Suzuki GSX150 Bandit, Apakah Satria F150 Bertangki?

Posted on

Tangerang, Nyetir.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyita perhatian publik saat meluncurkan produk baru yang namanya telah melegenda. Suzuki GSX150 Bandit, pada 2 Agustus 2018 lalu di perhelatan GIIAS 2018.

Dengan mewarisi nama Bandit membuat kami membayangkan sebelumnya bahwa motor ini akan berbentuk tidak jauh beda dengan Bandit 600 atau Bandit 400 yang sudah dikenal sebagai motor touring yang mempunyai desain neo-classic.

Namun setelah unboxing, ternyata motor ini 90 persen mirip dengan saudara tuanya yaitu Suzuki GSX-S150 yang menggotong mesin FU Satria 150. (Hanya beda jumlah jarum injektor saja). GSX150 Bandit dipersenjatai dengan mesin 150cc Double Over Head Camshaft (DOHC) berteknologi fuel injection dan liquid cooled yang telah teruji di produk Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 sebelumnya.

Menurut SIS, tak lain tujuannya adalah agar pengendara bisa mengandalkan GSX150 Bandit sebagai kendaraan harian dan juga sebagai sarana melakukan hobi perjalanan touring maupun traveling.

Setelah kami perhatikan dengan seksama, motor ini bisa kami katakan sebagai fusion dari GSX-150S dan All New Satria F150. Meski tidak sama persis, tapi siluet batok lampu depan dari Bandit mirip banget dengan Satria. Apalagi di bagian buritan, lampu belakangnya juga mirip abis. Kecuali pada lampu sein yang lebih mirip GSX.

Yang menjadi pembeda dengan GSX-S150 adalah jok dari Bandit ini lebih lebar dan menyambung antara pengendara dan pembonceng. Tentu saja ini memberikan kenyamanan yang lebih saat perjalanan jarak jauh. Apalagi busanya cukup empuk.

SIS mengklaim bahwa Bandit mempunyai bobot yang lebih ringan. Hal ini diyakini ideal bagi target pengguna GSX150 Bandit, yaitu kaum profesional dewasa yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.

Pada indikator spidometer, garpu depan dan suspensi belakang sama persis dengan kepunyaan GSX-S150.

Sejauh ini, SIS belum mengumumkan berapa harga jual Suzuki GSX150 Bandit. Suzuki memperkenalkan model GSX150 Bandit dengan 4 pilihan karakter warna yang aktraktif, antara lain Passion (Stronger Red/Titanium Black), Freedom (Brilliant White/Aura Yellow), Nobility (Metallic Matte Titanium Silver) dan Calmness (Titanium Black).

Sepintas, Suzuki GSX150 Bandit mirip dengan Suzuki Satria F150 yang diberi tangki depan. Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komen ya.

Gallery pilihan warna:

 

 

Handi Cahyono
11 Posts

Author: Handi Cahyono

Join the conversation

View comments
2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Adhitya berkata:

    Ada blognya juga to…?
    Kirain cuma di youtube doang…heheheee…
    Maju terus somoga kedepan blog ini semakin berkembang dan menjadi reverensi bagi biker tanah air….salam satu aspal

    1. Fadli Arfi berkata:

      Ada donggg. aaamin terimakasih banyak ya atas doanya!