Skutik Terbaru Honda Genio Resmi Diluncurkan di Indonesia!

Posted on

NYETIR.id – PT. Astra Honda Motor pada hari ini meluncurkan skuter matik terbaru yang diberi nama Honda Genio. Sebelumnya motor ini sudah dipajang di IMOS 2018 dengan nama Honda G Concept.

Dari segi styling motor ini mirip dengan Honda Scoopy yaitu berbentuk retro modern. Namun bedanya desain pada Genio ini lebih ke arah casual fashionable ketimbang Scoopy yang ke arah Retro Modern. Ini terlihat dari penggunaan lampu depan yang bentuknya agak mengotak dan tarikan garis bodynya yang cenderung simpel dan tidak banyak aksen berlebihan.

Motor ini dilengkapi dengan mesin 110cc eSP SOHC yang jamak dipakai di skuter entry level Honda. Namun ada perbedaan dibanding mesin 110cc matik Honda lainnya dimana Honda Genio ini memiliki rasio kompresi lebih tinggi, stroke yang lebih panjang, dan jeroan CVT yang berbeda dengan varian BeAT series atau Scoopy Series.

Selain mesin, ada perbedaan lain juga dibanding skutik matik Honda lainnya. Perbedaan itu ada di sisi rangka dimana Honda Genio menggunakan rangka baru dengan arsitektur eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame), frame ini diklaim lebih ringan 8% dibanding frame model lainnya, sehingga lebih mudah dan lincah untuk bermanuver di perkotaan.

Berbicara soal fitur, layaknya skuter matik entry level Honda pada umumnya, Honda Genio sudah menganut side stand switch, secure switch parking brake lock sebagai fitur standar. Yang menarik kapasitas bagasi dimotor ini memiliki kapasitas bagasi 14 Liter, dan sudah dilengkapi dengan charger di dalam bagasinya.

Baca Juga : Honda BeAT Street Kembali Dapat Penyegaran Baru!

Motor ini memiliki 11 varian warna dengan dua tipe. Harga Honda Genio tipe CBS dipasarkan Rp 17,2 juta (On The Road Jakarta) yang dengan tersedia dalam lima warna, yaitu Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver serta varian tertinggi CBS-ISS dengan enam pilihan warna, yakni Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black dengan harga Rp.17,7 juta.

Tertarik?

Arsan Triabdillah
11 Posts

Author: Arsan Triabdillah

Senang jalan kemana aja, suka dengan suasana pegunungan, kalau ada jalan mulus ingetnya malah pengen naik motor bukan mobil, tapi senang juga sama mobil kok.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *