Jokowi Akan Borong 100 Motor Listrik GESITS!

Posted on

NYETIR.id – Sepeda motor listrik asli buatan Indonesia yaitu GESITS yang merupakan kolaborasi antara Garansindo dan kelompok mahasiswa dan mahasiswi Intitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) serta didukung Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) ini akhirnya menemui titik terang.

Pada hari Rabu 7 November 2018 , Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir  menyerahkan 10 unit sepeda motor listrik GESITS karya perguruan tinggi nasional kepada Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara.

Pada kesempatan tersebut Menristekdikti memuji produk GESITS sebagai keberhasilan putra-putri bangsa Indonesia menjawab tantangan masa depan. Menurut M. Nasir GESITS adalah bukti bahwa kita mampu mencapai kemandirian di bidang transportasi masyarakat yang efisien, berteknologi tinggi, serta berwawasan masa depan.

Di kesempatan ini, Presiden Jokowi mencoba mengendarai GESITS di lingkungan istana negara. Beliau terlihat sumringah dan mengatakan motor listrik karya anak bangsa ini bisa bersaing dengan pabrikan motor listrik kelas dunia.

 

Bahkan di sela sela test ride GESITS ini Presiden Jokowi sempat berujar akan membeli GESITS ini apabila produksi finalnya sudah rampung.

“Ini (GESITS) kalau sudah diproduksi saya beli pertama, saya akan beli 100, serius!” kata Presiden Jokowi

Dalam pertemuan dengan Menristekdikti dan jajaran PT. Wika, Presiden Jokowi juga mengakui GESITS sebagai produk sepeda motor listrik karya anak bangsa yang berkualitas tinggi. Dengan begitu, Presiden Jokowi meyakini GESITS akan menjadi kendaraan modern yang fungsional dengan daya jelajah tinggi dan sesuai tuntutan gaya hidup masa kini.

“Ini seratus persen produksi Indonesia yang dibuat oleh putra-putri Indonesia. Mulai dari R&D hingga distribusi. Jadi bukan komponen-komponen hasil import buatan asing, lalu dirakit di Tanah Air. Kita boleh bangga. Ini bukti bahwa Indonesia bisa,” ujar M. Nasir kepada Presiden.

GESITS sendiri dirancang sebagai kendaraan roda dua yang mengacu pada desain jenis skuter. Motor ini sedikit berbeda dengan motor motor listrik atau sepeda listrik yang beredar di Indonesia sebelumnya karena motor ini di develop secara sungguh sungguh dan dengan bantuan teknologi yang intensif.

Mau tahu apa saja spesifikasi dan kelebihan GESITS? Simak di artikel selanjutnya ya!

 

Fadli Arfi
97 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *