Ini Dia Spesifikasi dan Prediksi Harga GESITS, Motor Listrik Asli Indonesia!

Posted on

NYETIR.id – Kehadiran GESITS di masyarakat tampaknya akan semakin dekat. Setelah 10 unit diserahkan ke Presiden Joko Widodo Rabu kemarin di Istana Negara. Sepeda motor ini diklaim akan terus dikembangkan hingga siap diproduksi. GESITS sendiri menggunakan banyak teknologi terbaru yang canggih sehingga motor ini layak untuk dimiliki oleh seluruh masyarakat Indonesia. Nah seperti apa sih kira kira gambaran versi produksinya?

GESITS basis produksi ini telah didesain ulang dengan beberapa penyempurnaan bentuk dan fungsi. Perbedaan mencolok terdapat pada hadirnya lampu LED besar di bagian depan sebagai pendamping lampu utama. Perubahan juga tampak pada desain lampu belakang yang kini memiliki kombinasi lampu-lampu LED. Selain itu, GESITS model produksi telah mengaplikasi tempat menaruh telepon selular (phone docking) pada dashboard.

Mesin listrik GESITS ini didukung baterai lithium-ion 5000 kWh (kilo-watt-hour) GESITS sanggup menjelajah sejauh 70 Km dari kondisi baterai terisi penuh dengan kecepatan tertinggi 80 km/jam (dibatasi sistem keselamatan pengatur kecepatan). Dengan kapasitas tersebut, GESITS diklaim sangat hemat energi dan ekonomis apabila dibandingkan dengan motor bensin konvensional. Untuk jarak 70KM, GESITS diklaim hanya menghabiskan Rp 4.350 untuk energi listrik. Bandingkan dengan rata-rata sepeda motor konvensional bermesin 125cc yang membutuhkan setidaknya 2 liter bensin untuk jarak tempuh yang sama.

GESITS juga telah mengaplikasi teknologi Adaptive Digital Display (ADD) berupa dashboard dengan telepon pintar layar sentuh berukuran 5,8 inci. Tentu, teknologi ini mengingatkan kita akan moge dan mobil mobil premium bukan?

Baca Juga : Jokowi Akan Borong 100 Motor Listrik GESITS!

Untuk harga, GESITS sendiri akan dibanderol dengan estimasi harga 20-25 Juta Rupiah. Tentu bukan harga yang tinggi mengingat sepeda motor ini merupakan pelopor di kelasnya dan konsumsi energinya yang sangat hemat

Well, sukses terus buat GESITS! Semoga cepat dijual massal ya!

Fadli Arfi
102 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *