Honda PCX EV Mulai Dijual Luas, Indonesia Kebagian?

Posted on

NYETIR.id – Honda PCX tentu sudah menjadi motor yang banyak penggunanya di Indonesia. Selain versi reguler, ada versi Hybrid yang dijual di Indonesia dengan harga yang lebih mahal 10 Juta Rupiah.

Tetapi sebetulnya, Honda PCX memiliki salah satu varian lagi yaitu Honda PCX EV / Full Elektrik. Model ini sempat menjadi prototipe di Tokyo Motor Show 2017. Namun di akhir tahun 2018 motor full elektrik ini sudah diperkenalkan dan dijual di Jepang dan Thailand

Honda PCX EV ini agak berbeda dibandingkan dengan Honda All New PCX 150 ataupun PCX Hybrid. Ia tidak memiliki mesin pembakaran, melainkan sebuah unit listrik bertenaga  5,63 dk serta torsi 18 Nm yang bisa mencapai topspeed 60km/jam dan jarak sejauh 41km. Walaupun tenaganya kecil, tapi torsinya jauh lebih besar dibandingkan kakak kakaknya, dan yang perlu diketahui ini adalah mesin full elektrik jadi keluaran tenaganya instan.

Baca Juga : Review Honda All New PCX 150 : Senjata Honda Melawan Yamaha N-Max

Honda Jepang dan AP Honda Thailand dikabarkan segera menjual unit ini di negara mereka masing masing. Indonesia bakal kebagian juga nggak nih?

Bagaimana pendapatmu?

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *