Ducati Indonesia Boyong 4 Line Up Scrambler Ducati ke Indonesia!

Posted on

NYETIR.id – Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan Scrambler 1100 diacara Ducati Sunday Brunch. Kali ini Ducati kembali meluncurkan 4 line up Scrambler Ducati untuk tahun 2019 di Indonesia.

4 line up terbaru Ducati yang diluncurkan di Indonesia ini adalah Scrambler Icon, Full Throttle, Desert Sled dan Cafe Racer.

“Pada kesempatan ini kami mengenalkan produk terbaru Scrambler Ducati yang kami yakini akan menjadi tren positif bagi para pecinta moge di Indonesia,” terang Chief Operating Officer PT Cakra Motor Sports Faby Tsui.

Secara ubahan, keempat motor baru ini memiliki tampilan yang lebih manis, walaupun Ducati sengaja tidak terlalu memberikan ubahan yang dramatis karena mereka ingin mempertahankan ciri khas Scrambler Ducati dari tahun 1962.

Ubahan pada tampangnya memang tidak begitu banyak, namun tidak demikian dengan teknologi dan spesifikasi yang diusungnya. Scrambler Ducati model year 2019 sekarang telah mengusung teknologi cornering ABS, hydraulic clutch untuk kopling yang lebih enteng dan LED turn indicator serta seat jok dan suspensi yang telah direvisi supaya lebih nyaman.

“Dengan adanya penambahan fitur-fitur ini menjadikan Scrambler Ducati baru makin mudah dan lincah dikendarai, ini seperti filosofinya yaitu Joyful and Fun to ride. It’s a Land of Joy!,” lanjut Faby.

Scrambler Ducati Icon

Scrambler Ducati Icon adalah line up pertama dan paling murah dari Scrambler Ducati yang diluncurkan sekaligus sebagai representasi ikonik Ducati Scrambler di tahun 1962.

Dengan mesin baru berkapasitas 803cc, Aluminium dari panel samping baru yang lebih besar, dipadu dengan baja dari tangki bergaya teardrop serta desain lampu bulat serta mesin yang dicat hitam, sirip kepala silinder, dan velg hitam membuat Icon menjadi representasi yang pas.

Scrambler Ducati Desert Sled

Desert Sled merupakan model Ducati yang paling nyentrik dibanding dengan model lainnya. Tidak lagi dan tidak bukan karena Desert Sled adalah model offroad yang memiliki postur tinggi dan ban dual purpose layaknya motor adventure.

Desert Sled yang baru juga dilengkapi dengan Mode Off Road Riding yang memungkinan ABS di roda belakang dimatikan untuk membuat manuver manuver yang dilakukan di “Dirt” atau tanah menjadi lebih liar dan menyenangkan.

Scrambler Ducati Full Throttle

Full Throttle baru terinspirasi dari Flat Track Scrambler dan dikendarai oleh pembalap California Frankie Garcia di 2018 American Super Hooligan Championship.

Dengan warna tangki hitam kuning, bagian belakang yang serba baru dilengkapi kursi khusus dan plat nomer berbingkai putih, motor ini memiliki nuansa “Dirt Track” yang sangat kental. Stang rendah – ringan dan ergonomis – spatbor depan kokoh dan knalpot dual-peredam menambah kekhasan Scrambler Full Throttle.

Scrambler Ducati Café Racer

Café Racer terbaru hadir dengan corak baru Ducati yang legendaris. Café Racer terinspirasi dari Desmo legendaries Ducati 125GP- dan grafis Silver Ice Matt dengan bingkai biru – 17 “spoked wheels dan aluminium bar-end mirror memberikan tampilan motor balap tahun 60-an yang keren, sementara pompa rem depan radial modern memberikan kinerja pengereman yang setara dengan motor sport.

Selain mengenalkan produk terbaru tersebut PT. Cakra Motor Sports juga mengumumkan paket Purna Jual baru yang diberikan kepada costumer. Pembelian unit unit baru Ducati akan mendapatkan free service selama 2 tahun ke depannya.

“Cakra Motor Sports berkomitmen penuh dalam menjalankan bisnisnya sebagai distributor tunggal brand Ducati di Indonesia. Kami menyadari bahwa kesuksesan brand Ducati di Indonesia tidak hanya terukur dari segi penjualan, melainkan pelayanan purna jual yang baik” ucap Annisa Saugi, CEO PT. Cakra Motor Sports.

Harga (off-the-road)

Scrambler Ducati Icon                        Rp 369,000,000,-

Scrambler Ducati Dessert Sled            Rp 429,000,000,-

Scrambler Ducati Full Throttle             Rp 429,000,000,-

Scrambler Ducati Café Racer              Rp 429,000,000,-

 

Fadli Arfi
97 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *