Wuling Cortez Dapatkan Varian Turbo dan Mild Hybrid di China!

Posted on

NYETIR.id – Wuling Cortez atau Baojun 730 tentu sempat menjadi buah bibir di masyarakat Indonesia. Medium MPV asal negeri Tirai Bambu ini dibekali dengan fitur fitur yang sebelumnya tidak ada di range harga sebelumnya.

Baru baru ini, Wuling Cortez mendapatkan penggantian jenis mesin di China. Varian bermesin 1.800cc bertransmisi AMT ditiadakan di sana. Gantinya adalah Baojun menambahkan varian mesin 1.500cc Turbo dan ada juga varian yang ditambah dengan micro hybrid system 48V. Sistem ini menggunakan 48V light hybrid system buatan United Electronics. Mesin varian 1.5 Turbo ini menghasilkan daya sebesar 150hp sedangkan untuk versi mild hybrid lebih besar 5hp yaitu 155hp.

Sistem mild hybrid ini sebetulnya sama dengan Suzuki Ertiga Diesel yang berteknolgi SVHS. Sistem ini meliputi automatic start-stop, idle charging, energy recovery, intelligent power yang berguna untuk menekan konsumsi BBM mobil dan menambah daya akselerasi mobil ketika berjalan dari kecepatan 0.

Baca Juga : Wuling Confero 1st Anniversary Edition, Wuling Paling Langka di Dunia

Untuk sisi transmisi, di varian 1.8 sebelumnya dimana ia memakai transmisi AMT. Maka di varian 1.5 Turbo dan 1.5 Turbo Mild Hybrid ini sudah tidak lagi, sebagai gantinya ia memakai pilihan transmisi manual 6 percepatan dan automatic dengan system DCT. Mesin dan transmisi DCT ini juga digadang gadang akan dicangkokan ke Wuling SUV yang sempat hits di GIIAS 2018 lalu.

Tampaknya kalau Cortez bermesin turbo / mild hybrid ini bakal lebih menarik kalau dimasukkan ke Indonesia. Bagaimana menurut kamu?

 

 

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *