VIDEO: Mercedes-Benz Ujicoba EQC di Nurburgring

Posted on

NYETIR.id – Mercedes-Benz EQC akan menjadi mobil full-electric pertama dari pabrikan mobil tertua di dunia. EQC akan sepenuhnya dirancang dan dibuat berdasarkan desain sebuah Electric Vehicle.

EQ akan menjadi nomoenklatur sekaligus sub-brand terbaru Mercedes-Benz yang fokus pada pengembangan mobil elektrik. Rencananya lineup EQ akan mulai dijual pada tahun depan, dan saat ini sedang dalam masa prototype dan ujicoba.

Bulan Juli lalu EQC nampak tengah sedang dicoba di Nurbugring, sirkuit legendaris dimana hampir semua mobil prototype dicoba.

Nampak EQC tengah di-push habis-habisan oleh Mercedes-Benz di Nurburgring. Hal ini ditujukan untuk menguji ketangguhan EQC baik dari performa maupun durabilitas.

EQC sendiri dibuat dengan campuran besi, aluminium dan serat karbon agar ringan, kuat dan efisien. Karena bobotnya yang ringan, sudah tentu performa EQC di tikungan akan sangat eksepsional.

Untuk performa mesinnya, Mercedes-Benz mengatakan EQC akan menggunakan baterai 70 kWh yang akan dipasangkan dengan dua buah motor listrik dengan total output sebesar 300 kWh. Perlu diketahui, Tesla Model S model tertingginya saja hanya memilki output 100 kWh.

Terlihat dari video tersebut untuk ukuran SUV yang cukup besar, EQC memberikan penampilan yang luar biasa baik pada jalanan lurus maupun tikungan yang rumit sekalipun.

EQC diklaim mampu mencatat waktu akselerasi 0-100 km/h dalam waktu kurang dari 5 detik.

Avicena Pratikto
25 Posts

Author: Avicena Pratikto

Penyuka BMW, Mercedes-Benz, dan mobil Eropa serta mobil-mobil CBU lainnya termasuk Carawang Built-Up.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *