Unik! SPBU Ini Tutup Tiap Ibadah Shalat!

Posted on

NYETIR.ID – Salah satu SPBU Cibabat di Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Jawa Barat ini memiliki kebiasaan yang cukup unik untuk sebuah SPBU. Dimana SPBU ini selalu tutup sekitar 10-15 menit untuk Salat terlebih dahulu.

Hal itu dibeberkan dari penjelasan  Rizki Trianto, Staf Administrasi SPBU Cibabat, yang dikutip dari Tribun Jabar.

“Selama tiga minggu peraturan ini diberlakukan, penghasilan setiap harinya menurun, tapi ownernya pak H Misbah Chunur tidak mempermasalahkan hal itu, yang terpenting karyawannya taat beribadah,” ujarnya.

Peraturan tersebut turut berdampak pada penghasilan per hari SPBU karena tutup setiap waktu sholat selama 10 hingga 15 menit, padahal pada selang waktu tersebut, banyak pengendara yang tak jadi mengisi bahan bakar.

Berdasarkan peraturan tersebut, penghasilan SPBU telah mengalami penurunan sekitar lima persen selama pelaksanaannya.

“Jadi waktunya lima kali Salat, setiap satu kali salat dikurangi 15 menit. Sehingga selama satu hari sekitar 2000 liter bisa tidak terjual akibatnya penghasilan menurun,” lanjutnya.

Sebelum diberlakukan peraturan ini, SPBU tersebut bisa menjual 24 hingga 25 ribu liter bahan bakar per hari. Penjualan juga menurun semenjak peraturan ini berjalan, penurunan penjualan menjadi 23 hingga 22 per liter per hari.

“Beliau memiliki tiga SPBU, satu di Tarogong Garut dan yang satunya lagi di Cipanas Cianjur. Dua SPBU itu nantinya akan diterapkan peraturan seperti disini,” ujarnya menutup penjelasan soal SPBU unik ini.

Unik yah peraturannya, yang mau isi bensin boleh tuh, sholat bareng sambil nunggu!

Deddy Darmanto
46 Posts

Author: Deddy Darmanto

Masih anak magang di NYETIR.id. Sukanya nonton film action dan memantau dunia modifikasi mobil.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *