Toyota Yaris GR Sport, Yaris Eropa yang Berbeda Bentuk

Posted on

NYETIR.ID – Jika Yaris di Indonesia sudah rilis beberapa bulan lalu, berbeda dengan Yaris versi eropa yang satu ini.

Eksterior dari Yaris Eropa yang dinamai dengan Yaris GR Sport ini terlihat sangat berbeda dengan Yaris di Indonesia. Dari sisi eksterior GR Sport lebih membulat, perbedaan lain juga berlanjut hingga ke mesinnya.

Sepertinya desain GR ini terbalik dengan yang biasanya, desain GR lebih membulat ketimbang versi biasanya. Lampu pada versi GR terlihat lebih bulat besar ketimbang versi biasanya yang lebih sipit.

Oiya versi GR ini sudah dilengkapi dengan DRL LED, dan juga lampu projektor. Desain bemper memiliki lubang yang cukup besar. Dan, model grill dari Yaris ini dibuat seperti ada siluet dari Supra baru.

Dibagian sepatu dari Yaris GR ini menggunakan velg baru palang 10 berukuran 17 inci berwarna hitam, yang dibalut ban dari Bridgestone RE50 berukuran 205/45 R17. Lanjut lagi, ada aksen tambahan blackout terlihat pada bagian spion, atap, hingga spoiler mobil ini agar terkesan lebih racing look.

ke bagian belakang, ada lampu rem besar, dengan desain baru menggunakan LED. Pada bagian emblem juga terdapat emblem ‘GR’ dan ‘Hybrid’, menegaskan bahwa Yaris ini adalah versi Gazoo Racing yang memiliki mesin hybrid. Bemper juga mendapat pemanis seperti dummy lubang udara di kanan-kiri, tidak lupa juga diffuser sebagai aksesoris tambahan.

Toyota juga memfokuskan pada pengembangan suspensi, dengan Sachs Performance damper, dan anti-roll bar yang lebih rigid untuk mendapatkan suspensi yang kaku. Ground clearance juga telah dikurangi sampai dengan 11mm dibandingkan dengan Yaris standar.

Toyota lebih memutuskan untuk melengkapi Yaris GR Sport dengan mesin 1.500cc dan tambahan motor listrik. Dengan tenaga 99 hp yang tidak terlalu besar. Dan ini adalah hal wajar, karena Yaris GR ini dibuat berbeda dengan versi GRMN yang memiliki mesin 1.800cc supercharger.

Keren ya!

 

Deddy Darmanto
46 Posts

Author: Deddy Darmanto

Masih anak magang di NYETIR.id. Sukanya nonton film action dan memantau dunia modifikasi mobil.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *