Toyota Supra Terbaru Sedang Uji Coba di Spanyol!

Posted on

NYETIR.ID – Setelah beberapa lama saat Supra baru diumumkan, para pencinta mobil ikonik ini telah menantikan kedatangan kendaraan itu dan juga banyak yang mengharapkan mobil ini akan seperti pendahulunya.

Saat peluncuran dari Supra baru terbilang masih lama, beberapa waktu lalu ada beberapa wartawan yang beruntung bisa meliput sekaligus menguji mobil ini di Spanyol


Prototipe Supra ini dibekali mesin B58B30 6 silinder 3.000 cc turbo. Namun, Toyota belum merilis resmi angka tenaga dari mobil ini, tetapi mesin ini di perkirakan dapat menghasilkan sekitar 335 hp. Tenaga ini disambung melalui transmisi otomatis delapan percepatan yang didistribusikan ke roda belakang.

Tidak ada embel-embel hybrid pada mobil ini. Supra baru ini sepertinya bukan mobil yang didominasi oleh mesinnya, karena mobil ini sudah dilengkapi rem Brembo empat piston yang tentunya sangat membantu pengereman, gearbox yang perpindahan giginya halus, suspensi yang halus, tapi tetap stabil membuat mobil ini asik dalam melahap belokan.

Namun mungkin ada yang kecewa pada mobil ini. Diantaranya tidak ada transmisi manual. Karena seperti yang kita tahu mobil enthusiast seperti Toyota Supra ini harusnya menawarkan pilihan transmisi manual demi kepuasan berkendara sporti.

Berat pada mobil ini juga lumayan berat di kelasnya sekitar 1500 kg. Mungkin sedikit berat di kelasnya. Namun hal ini masuk akal dengan kelengkapan elektronik dan kenyamanan yang ada pada mobil tersebut.

Kira kira si Supra ini masuk Indonesia gak yah?

Fadli Arfi
97 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *