Toyota Supra A90 Akhirnya Dipamerkan di GIIAS 2019, Berapa Harganya?

Posted on

NYETIR.id – Sesuai prediksi kami, Toyota Supra akhirnya dirilis oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di ajang GIIAS 2019. Mobil sport legendaris ini untuk pertamakalinya dikenalkan di Indonesia dengan banderol harga kurang lebih 2 Miliar Rupiah.

Berbicara spesifikasi, sebetulnya tidak ada perbedaan spesifikasi mobil ini dengan spesifikasi global yang dijual di negara lain. Menurut Harry Tanoto, Direktur PT TAM, Toyota Supra adalah model global sehingga tidak dibedakan spesifikasi dan fiturnya di seluruh dunia.

“Tidak ada perbedaan. Ini merupakan produk global GR Toyota pertama. Unit ini diproduksi di Magna Steyr, Graz Plant Austria,” ujar Henry saat ditemui Kamis di GIIAS 2019

Menilik soal mesin, Toyota Supra A90 / Supra 2019 ini membawa unit mesin B58 2.998 inline 6 TwinPower Turbo dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Bukan unit B48, 2.000 cc 4 Silinder.

Toyota Supra A90 ini memiliki dimensi panjang 4.380 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.295 mm. Jarak wheelbase 2.470 mm, lebih pendek 100 mm dari model Toyota 86. Ia memiliki bobot 50:50 yang seimbang berkat bantuan kolaborasi dari BMW sehingga handlingnya tentu sangat mantap.

Baca Juga : Toyota Supra A90 Akan Meluncur di GIIAS 2019? Berapa Harganya?

Untuk fitur sendiri, ia memiliki fitur yang hampir sama persis dengan saudaranya BMW Z4, fitur seperti pre collision warning, radar cruise control, blind safety monitor, bahkan i Drive pun turut disematkan pada mobil ini.

Well, dengan semua kebaikan Toyota dan BMW yang dihargai 2 Miliar Rupiah. Kami jadi tidak sabar mencobanya! Nantikan test drivenya ya!

 

 

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *