Toyota Supra A90 Akan Meluncur di GIIAS 2019? Berapa Harganya?

Posted on

NYETIR.id – Seperti yang kita ketahui, mobil paling fenomenal dari pabrikan Toyota yaitu Toyota Supra A90 telah diluncurkan di berbagai negara. Namun banyak pihak, terutama para Petrolhead tanah air yang bertanya, “Kapan mobil ini diluncurkan di Indonesia?”

Untuk menjawab hal ini, tentu perlu ada hipotesa hipotesa yang memperkuat fakta peluncuran Toyota Supra A90. Berikut adalah hasil analisa kami, kapan sih sebetulnya Toyota Supra A90 akan meluncur!

1. Mobil Sudah Terdaftar di Sistem SAMSAT

Toyota Supra A90 sendiri sudah didaftarkan oleh TAM di sistem SAMSAT Kendaraan Bermotor. DI situ tertera bahwa yang didaftarkan adalah tipe 3.000cc atau tipe yang menganut mesin B58 6 silinder dengan base price / harga sebelum pajak sebesar 1,492 milyar Rupiah. Bukan tipe yang bermesin B48 2.000cc 4 Silinder

Jika ditelisik. Pabrikan biasanya mendaftarkan tipe suatu mobil di SAMSAT sekitar 3 hingga 4 bulan sebelum peluncuran. Dimana Toyota Supra A90 pertamakali didaftarkan bulan Maret dan kemungkinan besar akan meluncur di ajang GIIAS 2019 pada bulan Juli, sekitar 4 bulan setelah pendaftaran di SAMSAT.

Menurut taksiran kami, berdasarkan hitungan pajak dan lain sebagainya. Harga Toyota Supra A90 sendiri nantinya bisa dihargai sekitar 1,9 Milyar atau 2 Milyar Rupiah secara on the road.

2. Presensinya di Beberapa Tempat di Jakarta

Toyota Supra A90 memang sudah beredar di beberapa tempat di Jakarta. Seperti yang diunggah di akun instagram @ber.kendara mobil ini bisa disingkap keberadaannya sedang dibawa oleh truk towing yang disinyalir adalah penampakan dari bagian belakang Toyota Supra A90.

Hal ini diamini oleh beberapa sumber internal kami yang tidak bisa disebutkan namanya bahwa mobil ini memang sudah ada di Jakarta untuk dipersiapkan peluncurannya.

3. Pernyataan Petinggi TAM

Peluncuran Toyota Supra A90 di GIIAS 2019 makin diperkuat dengan adanya pernyataan petinggi TAM kepada beberapa rekan rekan media

“Secara produk merupakan model global. Ditunggu saja,” ujar Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto

“Kami lagi persiapan, dan fokus untuk launching (Supra). Meluncur di GIIAS 2019? Belum bisa bilang timing-nya kapan, tapi tidak akan lama lagi, dan unitnya tengah diimpor ke Indonesia untuk persiapan syuting, training, dan lain-lain,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Manager PT TAM

“Saya belum bisa katakan waktunya kapan. Akan, tetapi, yang jelas dalam waktu dekat. Saat ini kami sedang melakukan persiapan,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Manager PT TAM

 

Pernyataan pernyataan dari petinggi PT TAM di atas menunjukkan bahwa Toyota Supra A90 memang akan meluncur di Indonesia. Dan apabila menilik data SAMSAT, kemungkinan besar akan meluncur di GIIAS 2019 bulan Juli 2019. Tepat sekitar 3 -4 bulan setelah didaftarkan di SAMSAT.

Kesimpulan

Jangan khawatir para maniak otomotif! Toyota Supra A90 memang telah confirmed akan meluncur di Indonesia. Untuk waktu sendiri, menurut analisa kami, memang sudah seharusnya akan meluncur di GIIAS 2019. Selain untuk mencuri momen, GIIAS 2019 adalah pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara dimana hampir semua pabrikan mobil berlomba untuk meluncurkan model terbarunya di perhelatan tersebut.

Baca Juga : Tak Hanya Supra, Toyota Ingin Bangkitkan Celica Dan MR2

Sekadar catatan saja, apabila masuk ke Indonesia. Supra A90 90% hanya akan dijual dalam satu jenis mesin yaitu mesin BMW B58 berkapasitas 3.000cc 6 Silinder yang dipadukan dengan transmisi otomatis 8 Percepatan.

Hmmmm, semakin menarik saja nih!

Fadli Arfi
102 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *