Toyota Sienta Akan Segera Facelift di Jepang

Posted on

NYETIR.id – Toyota Sienta hampir bisa dibilang sukses sebagai MPV keluarga di Indonesia. Buktinya ketika awal diperkenalkan pada pertengahan 2016, ia secara cepat mampu menyeimbangi penjualan Honda Freed.

Kini kabarnya Sienta akan segera mendapat facelift agar terlihat lebih segar dan mampu mendongkrak penjualannya yang agak merosot akhir-akhir ini.

Tersebar foto brosur yang bertuliskan New Sienta oleh salah satu pengguna Twitter di Jepang. Beredar kabar bahwa Sienta terbaru sudah diproduksi di Toyota Plant Miyagi, Jepang, dan akan mulai dijual 11 September mendatang di Jepang.

Sekilas terlihat beberapa perubahan pada eksterior Sienta terbaru, mulai dari tampilan muka yang lebih modern dan segar dengan grill lebih besar dan foglamp berbentuk kotak.

Pada bagian dalamnya, ada perubahan yang tak terlalu mencolok pada bagian trim yang kini dilengkapi dengan aksen warna baru.

Perubahan besar terjadi pada fitur keselamatan yaitu Toyota Intelligent Clearance Sonar (TICS) yang mampu mendeteksi objek di sekitar kendaraan, termasuk pejalan kaki yang sedang berjalan. Hadirnya TICS akan menambah lengkap Toyota Safety Sense yang kini menjadi standar di hampir semua mobil Toyota di Jepang.

Di Jepang sendiri tidak ada Sienta dengan konfigurasi captain seat pada bagian baris kedua, namun pada facelift ini ditambahkan opsi terbaru yaitu konfigurasi 6 penumpang

Sepertinya Sienta facelift juga akan segera dijual di Indonesia mengingat Toyota kini tengah berupaya mengembalikan angka penjualan Sienta yang merosot hingga dibawah 1.000 unit per bulan.

Avicena Pratikto
25 Posts

Author: Avicena Pratikto

Penyuka BMW, Mercedes-Benz, dan mobil Eropa serta mobil-mobil CBU lainnya termasuk Carawang Built-Up.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *