Toyota New Avanza dan Veloz Resmi Meluncur, Harga Tidak Naik

Posted on

NYETIR.id – Toyota New Avanza dan Veloz akhirnya resmi diperkenalkan. Model yang bocorannya beredar banyak di dunia maya itu akhirnya menyapa publik pada tanggal 15 Januari 2019 yang bertempat di Hotel Fairmont, Senayan.

Sesuai dengan bocoran foto yang telah beredar. Ubahan yang paling terlihat adalah fascia depan yang menggunakan model terpisah dengan teknologi LED untuk semua tipe. Grille dan bumper juga berubah desainnya menjadi lebih elegan dengan pengurangan bahan chrome yang membuatnya tampil berkelas dibandingkan dengan Avanza pre facelift yang over chrome.

Berlanjut ke bagian samping dan belakang, perubahan yang kentara ada pada tipe Veloz yang mendapatkan ubahan di bagian velg. Lalu untuk bagian belakang terdapat ubahan model lampu belakang dan tambahan garnis dengan finishing Dark Chrome untuk Veloz dan Chrome untuk tipe G. Selain itu antena model shark fin dan kaca spion dengan desain baru turut mempercantik New Avanza ini.

Masuk ke bagian interior, perubahan paling besar yang bisa dilihat adalah di bagian centre console yang mengambil basis dari Toyota Rush dengan desain piano black. Panel AC nya juga sudah digital walaupun belum climate control dan tersedia di semua tipe.

Bicara tentang fitur mobil ini sebetulnya tidak mendapatkan terlalu banyak ubahan karena memang statusnya yang hanya sebagai model facelift. Untuk tipe Veloz, mobil ini mendapatkan fitur head unit baru dengan fitur multimedia yang lengkap ditambah dengan sistem audio 6 speaker, lampu LED dengan follow me home, kamera parkir, keyless entry, engine start stop, electric retractable mirror, monitor TV di baris kedua, USB dan slot 12V di bagian kedua. Sedangkan untuk tipe G, fitur barunya hanya berupa charger 12V dan slot USB di bagian belakang saja.

Ubahan ubahan yang didapatkan ternyata tidak hanya fitur dan bentuk saja. Ada ubahan mekanikal yang diterapkan di New Avanza dan Veloz ini yaitu berupa penambahan peredam dan balon karet pintu, revisi EPS agar lebih stabil dikendarai serta revisi suspensi yang diklaim lebih nyaman dan stabil ketika dikendarai.

Untuk urusan mesin dan transmisi tidak ada yang berubah, masih sama dengan versi sebelumnya yaitu bermesin 1.300 dan 1.500cc dengan pilihan transmisi lama 5 speed manual dan 4 speed automatic.

Baca Juga : All New Toyota Camry Diperkenalkan di Indonesia

Dengan semua perubahan tersebut, harga New Toyota Avanza ini tidak naik sama sekali. Malah menurut pihak Toyota, mobil ini masih bisa didapatkan diskon sebesar 12 Juta Rupiah untuk semua tipe.

Well akhirnya sang penguasa jalanan berbenah. Kita tunggu major change dari Avanza!

 

 

Fadli Arfi
97 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *