Toyota Menjadi Merek Mobil Paling Dicari Di Dunia. Bagaimana di Indonesia?

Posted on

NYETIR.ID – Biasanya orang sebelum membeli mobil, salah satu referensi terkuat adalah melakukan riset di Google untuk mencari spesifikasi mobil tersebut.

Di antara banyak produsen mobil di dunia, apa sih mobil yang paling dicari?

Nah, kebetulan ada perusahaan asuransi yang bernama Veygo, merilis data merek mana yang paling banyak dicari oleh masyarakat di seluruh dunia.

Lalu apa yang paling pertama? jawabannya tidak lain, tidak bukan adalah Toyota! merek ini diungkap sebagai merek yang paling dicari menggunakan Google pada 2018. Catatannya, data yang digunakan merupakan akumulasi terkini karena tahun ini belum berakhir. Bisa dilihat, Toyota mendominasi di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan mendominasi negara-negara di Afrika.

Di posisi kedua, ada BMW yang jadi merek mobil yang paling banyak dicari di 25 negara. Tetapi ada sesuatu yang lucu, terlihat kalau merek yang paling banyak dicari di Jepang justru BMW, kenapa bukan Honda? Mazda? Nissan? sudah bosan dengan buatan dalam negeri nih kayaknya.

Di urutan ketiga ada Lamborghini yang enggak disangka-sangka menjadi merek yang cukup banyak dicari-cari di 12 negara.

Lalu ada Tesla pada urutan keempat. Gagasan Tesla dalam beberapa tahun terakhir  membuat nama produsen mobil listrik itu mencuat. Merek yang digagas oleh Elon Musk itu menempati puncak pencarian di Google pada tujuh negara, termasuk Swedia, Belanda, dan China.

Sedangkan Honda terlihat mendominasi di Indonesia, Brazil, Thailand, dan Vietnam. Honda tidak terpaut terlalu jauh dengan 7 juta pencarian per bulan, dibawahnya ada produsen Amerika Serikat yakni Ford, sebanyak 6,4 juta kali tiap bulan.

Selanjutnya ada dari negara tetangga yaitu Malaysia, ternyata Perodua yang jadi paling banyak dicari. Keren juga yah negara tetangga kita.

Lalu ada Volvo yang menjadi juara di kandangnya sendiri yaitu Swedia.

Baca Juga : Toyota Innova Venturer Review : Kijang Yang Bukan Kijang

Namun, memang data ini tidak lengkap sampai tipe mobil apa saja yang dicari karena bisa harus ada penelitian hingga keyword tracking yang lebih dalam lagi. Tetapi dengan data tersebut sudah bisa didapatkan dari merek.

Bagaimana kalau kamu? carinya merek mobil apa nih?

Deddy Darmanto
46 Posts

Author: Deddy Darmanto

Masih anak magang di NYETIR.id. Sukanya nonton film action dan memantau dunia modifikasi mobil.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *