Toyota CH-R Raih Penghargaan Thailand Car of The Year

Posted on

NYETIR.id – Toyota CH-R tentu merpakan sebuah mobil yang kontroversial. Disebut kontroversial karena desain yang diusungnya serta kategorinya yang melahirkan kategori baru yaitu CUV (Compact Utility Vehicle)

Bentuk dari CH-R ini memang betul betul revolusioner, seperti mendobrak pakem pakem yang telah ada, tak heran maka CH-R menjadi buah bibir di dunia.

Tetapi demam CH-R sendiri tidak berlaku di Indonesia, perihal harga yang terlalu mahal dan disunatnya fitur fitur mobil ini membuat kehadiran CH-R seperti anti klimaks.

Tetapi lain di Indonesia lain di negara tetangga yaitu Thailand. Di negara Gajah ini, Toyota CH-R berhasil meraih penghargaan Thailand COTY (Car of The Year) 2018.

Dikutip dari Bangkok Post, Thailand COTY ini diadakan oleh Thailand Automotive Journalists Association ini menyaring kandidat dari 12 mobil dan menampilkan posisi tiga teratas yang hasilnya Toyota CH-R berada di posisi paling atas dengan 382 poin lalu Mazda CX-5 dengan 307 poin. Sedangkan di posisi ketiga adalah Suzuki Swift  yang terpaut angka cukup jauh, yaitu 260 poin.

Bhuvanath Paochinda yang merupakan Presiden dari Thai Automotive Journalists Association menyebutkan bahwa kriteria penilaian berdasarkan handling, desain, comfort, performance, safety, equipment level, technology, pricing dan environmental friendliness yang ditawarkan sebuah mobil terhadap konsumen dan lingkungan

Baca Juga : Toyota Menjadi Merek Mobil Paling Dicari Di Dunia. Bagaimana di Indonesia?

Kemenangan Toyota CH-R tentu bukan tanpa sebab. Toyota CH-R menjadi kampiun karena penjualannya yang baik di Thailand. Selain itu design, platform TNGA yang diusung serta pilihan mesin Hybrid membuatnya tampil paling inovatif di Negara asal Thai Tea itu.

Bagaimana menurutmu?

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *