Toyota Century GRMN, Mobil Mewah Jadi Racing?

Posted on

NYETIR.ID – Beberapa waktu lalu dunia sosmed otomotif sempat dihebohkan dengan akun @subcat yang mempublish foto sebuah mobil melalui Twitter.

Foto dari mobil super mewah yang di post ternyata adalah sebuah Toyota Century. Dan diketahui mobil itu adalah mobil baru pimpinan perusahaan eksekutif Toyota, Akio Toyoda. Yang mengejutkan adalah, mobil ini dilengkapi dengan aksen racing yang tidak umum untuk mobil super mewah sekelas Century.

Mobil tersebut dinamai dengan Toyota Century GRMN. Tidak diketahui dengan pasti asal usul yang jelas mengapa Toyota memberikan aksen racing pada mobil yang seharusnya berpenampilan elegan ini.

Terlihat aksen-aksen hitam yang menimbulkan kesan sporty dari mobil yang super mewah ini. Velg juga sudah diganti dengan model akar yang berwarna gunmetal dan ban Yokohama Advan. Tidak hanya itu, terdapat spoiler tipis kecil berbahan serat karbon menghiasi bagian belakang.

Belum ada kepastian mobil ini akan benar dipasarkan atau tidak. Toyota  Century GRMN memang menjadi mobil yang menarik jika benar diciptakan karena konsep yang bertolak belakang antara mobil sporty dan juga elegan.

Tetapi dengan adanya mobil ini, Toyota bisa dibilang bukan lagi perusahaan yang hanya mengejar penjualan saja, tetapi berusaha membuat mobil yang high performance seperti beberapa tahun lalu dimana masih banyak mobil-mobil sport dari Toyota.

Tidak diketahui mesin mendapat ubahan atau tidak, namun sepertinya mesin masin memakai mesin hybrid V8 yang berkapasitas 5.000 cc yang mampu memuntahkan tenaga 381,7 hp dan juga torsi  sebesar 300 nm. Tenaga tersebut belum termasuk tenaga dari motor listriknya, jika motor listriknya ikut bekerja akan mengahasilkan 425,1 hp. Hmm, bakal ada versi TRD Sportivo juga gak nih?

Deddy Darmanto
46 Posts

Author: Deddy Darmanto

Masih anak magang di NYETIR.id. Sukanya nonton film action dan memantau dunia modifikasi mobil.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *