Toyota Avanza 2019 Akan Segera Mengaspal di Indonesia

Posted on

NYETIR.id – Mobil sejuta umat keluaran Toyota yaitu Toyota Avanza dikabarkan akan segera mendapatkan major change di awal tahun 2019 ini.

Toyota Avanza memang sudah lama tidak mendapatkan major change semenjak tahun 2012 lalu yang dikenal sebagai All New Avanza dan mendapat model Veloz.

Digimods Avanza 2019

Toyota Avanza terbaru ini dikabarkan memiliki desain yang mirip dengan mobil konsep Daihatsu DN Multisix yang dipamerkan beberapa waktu lalu di GIIAS 2017. Tetapi ada juga beberapa sumber yang mengatakan bahwa modelnya akan mirip dengan Toyota Rush versi MPV.

Menurut sumber internal kami, yang sudah bisa dipastikan dari Toyota Avanza terbaru ini ialah fitur safety berupa 7 airbag, VSC dan HSA. Selain itu mesin dari Toyota Avanza 2019 ini akan tetap sama dengan pendahulunya yaitu pilihan mesin 1.3 1NR-VE dan 1.500cc 2NR-VE.

Mobil ini juga dirumorkan memiliki bantingan suspensi yang lebih refined, peredaman kabin yang lebih hening dan halus serta fitur pelengkap yang lebih mumpuni demi melawan sang kompetitor utama yaitu Mitsubishi Xpander yang sempat mengalahkan whosales Toyota Avanza di beberapa periode.

Baca Juga : Toyota Avanza Kembali Pimpin Penjualan LMPV di Indonesia

Meniliki soal harga, menurut sumber internal kami,  harga Toyota Avanza terbaru ini tidak naik terlalu jauh dan akan berada di kisaran 190-240 Juta Rupiah yang berarti akan menantang langsung Mitsubishi Xpander.

Well jika memang begitu adanya, persaingan LMPV di tahun 2019 makin seru aja nih!

 

 

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *