Tampilan Baru! Datsun Go-live Segera Diproduksi Terbatas. Ini Bedanya

Posted on

Tangerang, Nyetir.id – Datsun merilis Datsun GO-live Special Version untuk memenuhi kebutuhan pecinta otomotif Indonesia yang gemar mendandani kendaraannya secara personal guna mendukung kepribadian mereka.

The new Datsun GO-live Special Version terinspirasi oleh mobil konsep yang telah ditampilkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yang mendapatkan perhatian positif dari para pengunjung, Datsun menghadirkan lini produk terbaru – Datsun GO-live yang diluncurkan
pada acara GIIAS 2018.

Pengiriman ke konsumen akan dimulai pada November 2018. Model ini akan diproduksi dalam jumlah terbatas untuk memastikan pemiliknya tampil beda dari yang lain.

Secara khusus, Datsun GO-live diperuntukkan bagi profesional muda yang mencari kendaraan yang lincah untuk mobilitas di perkotaan.

Menggunakan Datsun GO T Active, varian tertinggi dari Datsun GO sebagai dasar, Datsun GO-live menghadirkan berbagai sentuhan berbeda di bagian luar dan dalam. Salah satu yang menonjol di bagian eksterior adalah tampilan aero kit yang agresif dan terdiri dari front spoiler, sill extensions, rear roof spoiler, dan rear bumper diffuser.

Walaupun penambahan aero kit telah membawa kesan dinamis pada mobil, para disainer muda Datsun tidak berhenti di situ, dan juga memberikan sentuhan personal dengan menambahkan aksen kuning terang, yang tersedia dalam empat pilihan warna body (hitam, putih, silver, dan abu-abu). Bagian depan dari front spoiler dan elemen pelindung bagian bawah dari rear diffuser diberikan warna kuning, sedangkan seluruh bagian roof spoiler berwarna kuning yang kontras dengan atap yang seluruhnya berwarna hitam.

Aksen warna kuning juga terdapat di sisi-sisi body mobil, sedangkan simbol hexagon berwarna kuning dapat ditemukan di antara hexagonal grille berwarna hitam – tidak lagi berwarna krom- dan alloy wheel terbaru 15 inci yang juga berwarna hitam dengan aksen kuning.

Hasilnya adalah sebuah kendaraan yang mampu menarik perhatian, memiliki tampilan kuat, ekspresif, dan berjiwa muda – mobil yang akan tampil beda ketika melaju di jalanan.Sentuhan personal yang berbeda juga terwujud di bagian dalam mobil melalui seat belt kuning dan jahitan berwarna kuning pada jok mobil.

Lingkaran hitam mengkilap mengelilingi air conditioning di dashboard dengan dua warna, sedangkan seluruh elemen krom atau perak di bagian kemudi kini hadir dalam warna hitam mengkilap – termasuk CVT shift surround, central navigation cluster, dan instrument panel. Instrumen-instrumen tersebut dilengkapi dengan unique backlit meter scales with yellow highlight.

Sentuhan akhir meliputi kicking plate dengan tampilan stylish di bagian samping yang terlihat saat pintu dibuka.

Dari segi dapur pacu, Datsun GO-live dibekali mesin yang sama dengan Datsun GO. Roda depan ditenagai mesin 1,2 liter Datsun yang menghasilkan 78 ps pada varian yang mengadopsi teknologi X-TRONIC CVT terkini.

Continuously variable transmission (CVT) milik Nissan dipilih karena memberikan pengalaman dan kenyamanan berkendara yang berbeda, menghasilkan efisiensi bahan bakar dan performa yang lebih baik dibandingkan dengan transmisi otomatis konvensional. Transmisi compact tersebut memiliki parts bergerak yang lebih sedikit untuk mencapai daya tahan yang lebih baik sekaligus ringan.

Versi CVT menghasilkan proses mengemudi yang halus dan nyaman ketika berada di kondisi jalanan yang padat, sedangkan transmisi manual dengan lima percepatan yang menghasilkan 68 ps juga tersedia bagi pelanggan yang senang berkendara dengan lebih dinamis.

Fitur-fitur standar lainnya meliputi touch screen monitor 6,75 inci yang dapat terkoneksi dengan gawai pintar, air conditioning, power window di bagian depan dan belakang, dan kaca mobil elektrik yang dilengkapi dengan turn indicator repeater.

Fitur-fitur kenyamanan dan keamanan yang dimilikinya termasuk auto headlight yang meliputi daytime running lights, follow-me home lights, intelligent wipers, rear wash/wipe serta remote locking/unlocking.

“New Datsun GO yang diluncurkan pada bulan Mei di tahun ini telah membuktikan dirinya sebagai model hatchback yang popular dan modern. Kali ini, New Datsun GO-live menghadirkan standar terbaru, dengan menghadirkan sentuhan secara personal yang unik di jalanan Indonesia,” tutur Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

Datsun GO-live akan diproduksi di pabrik Nissan di Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia.

Kalian dapat melakukan pre-booking untuk special version ini mulai 2 Agustus di GIIAS 2018 dengan harga pre-booking Rp 135 juta untuk MT dan Rp 150,5 juta untuk varian CVT

Gallery:

Handi Cahyono
11 Posts

Author: Handi Cahyono

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *