Tak Tampilkan Model Baru di GIIAS 2018, Toyota Punya Rencana Lain!

Posted on

Tangerang, NYETIR.id – Ajang GIIAS 2018 tentu menjadi ajang perlombaan para pabrikan mobil baru untuk menelurkan model model baru mereka. Publikasi yang masif serta audience yang melimpah tentu membuat setiap pabrikan mobil biasanya memanfaatkan ini untuk menjual produk baru mereka.

Tetapi lain halnya dengan Toyota. Di ajang penyelenggaraan GIIAS 2018 ini, mereka malah tidak mengeluarkan model baru mereka sama sekali. Isu isu panas seperti hadirnya generasi baru Avanza pun tidak terjadi. Lalu, apa sebenarnya misi dan penampilan yang ingin mereka perlihatkan di GIIAS ini?

Di ajang GIIAS 2018, Toyota mencoba mengedukasi masyarakat Indonesia dengan menampilkan unit unit special exhibit yang diboyong langsung dari Toyota Jepang. Model model masa depan dan bertenaga listrik yang diantaranya adalah Toyota Concept i-series, Toyota Prius PHEV, Toyota Mirai Fuel Cell dan lain sebagainya memeriahkan booth Toyota di GIIAS 2018.

“Melalui GIIAS kali ini, Toyota akan menyampaikan pesan mengenai banyak hal kepada masyarakat. Tak hanya mengenai produk, tapi juga berbagai capaian dalam pengembangan teknologi otomotif, serta kecenderungan-kecenderungan ke depan (future technology) yang dibutuhkan masyarakat untuk masa depan yang lebih baik, sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond,” kata, Nakata saat meresmikan booth Toyota pada penyelenggaraan GIIAS 2018, di ICE BSD City, Tangsel, Banten.

Sejalan dengan tema “Empowering Mobility, Beyond Possibility”, kehadiran special exhibit sekaligus juga untuk menegaskan semangat dan komitmen Toyota yang tak hanya sebatas memenuhi kebutuhan pasar. Toyota juga selalu berupaya berpartisipasi aktif mendukung kebijakan dari Pemerintah Indonesia, termasuk pengembangan industri otomotif berbasis elektrifikasi yang tengah digalakkan.

Hal ini masuk akal, mengingat masih kurangnya edukasi dari ATPM Indonesia mengenai mobil masa depan dan mobil listrik, padahal di negara Asia Tenggara seperti Malaysia dan Singapura, mobil listrik sudah dijual dan menjadi pilihan banyak warganya.

Melihat hal ini, tentu menjadi sebuah hal yang baik dan positif. Mengingat mobil listrik adalah suatu solusi untuk masa depan akan bahan bakar fossil yang terus menyusut tiap tahunnya.

Kami sendiri dari tim redaksi NYETIR.id tentu sangat senang apabila kedepannya mobil listrik akan diterima dan dimengerti oleh masyarakat Indonesia. Mengingat penggunaan mobil di Indonesia yang sangat masif dan membutuhkan sumber energi alternatif untuk menggantikan bahan bakar fossil.

Ya, walaupun minim surprise dengan tidak menghadirkan model baru di GIIAS 2018. At least, good campaign Toyota!

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *