Tak Hanya Supra, Toyota Ingin Bangkitkan Celica Dan MR2

Posted on

NYETIR.ID – Toyota sepertinya sedang terbawa nostalgia. Tidak hanya Supra saja yang dibangkitkan. Mereka baru baru ini ternyata punya niat untuk membawa kembali hidup Toyota Celica dan MR2.

Setelah Toyota memutuskan untuk merilis Supra terlebih dahulu karena Supra memiliki “permintaan terbesar dari pasar.” Sekarang mobil tersebut sudah hampir selesai dan di rilis, ada kemungkinan dari Toyota  untuk membawa Celica atau MR2 baru kembali ke pasaran.

Asisten Kepala Engineer Supra Masayuki Kai menjelaskan “Kami ingin memiliki Celica kembali, kami ingin memiliki MR2 kembali.”

Ada bocoran sedikit dari Kai, yang mengindikasikan bahwa Celica baru, bisa saja menjadi coupe dengan penggerak all-wheel drive. dan MR2, dengan mempertahankan letak mesin-tengahnya.

Salah satu permasalahan yang dipikirkan Toyota adalah, banyak spare part dari mobil sport yang tidak bisa dipakai dengan mobil penumpang lainnya (common parts).

Solusi yang paling tepat dari permasalahan ini adalah bekerja sama dengan pabrikan lain. Sama seperti yang dilakukan ada mobil sport Toyota jaman sekarang, seperti FT86 yang bekerja sama dengan Subaru dengan mesin FA20, dan juga yang baru-baru ini yaitu Supra yang bekerja sama dengan BMW yang memiliki basis persis dengan BMW Z4.

Bagaimana menurut kalian guys? sepertinya tahun 2018 dan 2019 ini akan menjadi tahunnya JDM ya!

Deddy Darmanto
46 Posts

Author: Deddy Darmanto

Masih anak magang di NYETIR.id. Sukanya nonton film action dan memantau dunia modifikasi mobil.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *