Suzuki Stop Pemesanan All New Jimny di Inggris

Posted on

NYETIR.id – Mini / Small SUV milik Suzuki yaitu Suzuki Jimny yang diperkenalkan pertengahan 2018 lalu ternyata tidak hanya menarik perhatian masyarakat Indonesia saja.

SUV legendaris dari Suzuki itu ternyata membuat seluruh perhatian dunia berpaling kepadanya. Salah satunya adalah negara Inggris yang menjadi salah satu pasar utama SUV mungil ini.

Suzuki Inggris sebelumnya sudah menyediakan sekitar 1200 unit Jimny untuk konsumen mereka di Inggris. Tetapi ternyata jumlah konsumen dan pemesannya membludak berkali kali lipat sehingga mereka harus mengambil langkah tegas dengan menyetop sementara pemesanan Suzuki All New Jimny ini.

Salah satu penyebab membludaknya antrian akan Suzuki Jimny ini sebetulnya adalah peminatnya  yang terlalu tinggi karena nilai historikal mobil ini serta kapasitas produksi yang tidak bisa mencukupi karena Suzuki Jimny masih diproduksi di Jepang dan diimpor secara utuh.

Baca Juga : Ini Alasan Suzuki Jimny Tidak Dijual di GIIAS 2018

Di Jepang sendiri, Inden Suzuki Jimny telah mencapai waktu 6 bulan lamanya. Pihak Suzuki Jepang sendiri terus memprioritaskan produksi Suzuki Jimny dan menambah terus jumlah produksinya agar dapat memenuhi seluruh permintaan pasar dunia.

Dengan kabar tersebut, tentu membuat “chance” mobil ini masuk ke Indonesia akan semakin lama. Kira kira kapan ya?

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *