Suzuki India Luncurkan All New Ertiga Diesel! Mesin Sama dengan Sebelumnya!

Posted on

NYETIR.id – Suzuki India atau Maruti Suzuki baru baru ini meluncurkan LMPV Diesel terbaru mereka yaitu All New Suzuki Ertiga Diesel. Dikutip dari situs berita otomotif India, Gaadiwaadi, mobil ini diluncurkan di India hari ini dengan harga 180 jutaan Rupiah.

Image : Gaadiwaadi.com

Secara bodi, mobil ini memiliki body yang sama persis dengan All New Ertiga di Indonesia maupun India. Tidak ada yang berbeda. Namun untuk tipe, model diesel ini memiliki tipe tertinggi yang dinamai dengan Z+ yang mempunyai headunit canggih, ABS + EBD + Dual SRS Airbag yang aman. Masih sama persis dengan model bensin tertingginya yaitu GX namun minus ESP.

Untuk urusan mesin, pada awalnya kami mengira Suzuki akan menyematkan mesin baru untuk Ertiga Diesel terbaru ini, mengingat mesin diesel di Ertiga generasi sebelumnya yang dibuat oleh FIAT Group itu sudah cukup lama life-cycle nya.

Namun ternyata Suzuki tetap membenamkan powerplant berkode D13A berkapasitas 1.300 cc 4 silinder turbo. Mesin yang mampu memuntahkan tenaga 89,73 ps dan torsi 200 Nm ini di kawinkan dengan (lagi-lagi) hanya transmisi manual 5 percepatan.

Baca Juga : Ini Alasan Suzuki Jimny Tidak Dijual di GIIAS 2018

Apabila ditilik, sebetulnya mobil ini hanyalah sebuah Ertiga Diesel lawas yang berganti body. Tidak ada penambahan fitur spesial maupun mesin yang diubah. Transmisi automatic yang sebelumnya diharapkan ada di mobil ini pun tampaknya belum bisa terealisasi.

Kalau ada automaticnya cocok banget nih dibawa ke Indonesia! Gimana menurut kamu?

 

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *