Subaru BRZ 2019 Rilis! Apa Saja Ubahannya?

Posted on

NYETIR.ID – Subaru baru saja merilis BRZ 2019 di Jepang, beberapa ubahan dilakukan pada sport sedan itu. Perubahan ini diklaim oleh Subaru memiliki desain body yang lebih aerodinamis dan juga penambahan suspensi baru.

Subaru menjelaskan juga bahwa ubahan ini membuat udara yang mengalir jauh lebih aerodinamis ketimbang versi lamanya. Dan juga perbaikan bagian suspensi dilakukan agar mobil lebih stabil dan juga mudah dikontrol di kecepatan tinggi.

Mesin dari BRZ ini tetap menggunakan mesin boxer FA20 berkapasitas 2.000 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 204 dk dengan torsi sebesar 212 Nm. Tenaga yang besar itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 6 percepatan.

Fitur dari BRZ juga cukup lengkap mulai dari peakaian lampu LED, keyless entry, dua port USB dan interior berlapis kulit sudah di terapkan pada mobil sport sedan satu ini. Sistem head unit layar sentuh 6,2 inci dengan  aplikasi yang sudah terinstall seperti Pandora dan iHeartRadio, serta radio satelit juga siap untuk memanjakan pengendara.

Ada juga pilihan Subaru BRZ Limited 2019 dengan pengaturan AC dual zone, start stop engine, kursi pemanas berbahan Alcantara, layar 4,2 inci pada panel instrumen, dan layar head unit sudah menggunakan layar 7 inci dengan akses navigasi, Apple CarPlay dan Android Auto.

Paket upgrade juga bisa didapatkan dengan menambah biaya sebesar $1.195 atau sekitar Rp 18 juta rupiah untuk menambah kaliper rem depan empat piston dari Brembo dan kaliper belakang dua piston, shock breaker Sachs, dan pelek 17 inci yang dengan model yang eksklusif khusus paket tambahan.

untuk varian Subaru BRZ RA-Racing juga  memiliki beberapa ubahan seperti sabuk pengaman baru dan roll bar baru yang sudah dimodifikasi.

Subaru memang tidak mengharapkan penjualan yang besar dari unit ini. Target dari Subaru sendiri hanya sekitar 160 unit saja di Amerika Serikat, karena Subaru menjual 4.131 BRZ di Amerika tahun lalu. Namun, penjualan tersebut masih lebih rendah ketimbang Toyota 86 yang berhasil terjual  6.846 unit.

Deddy Darmanto
46 Posts

Author: Deddy Darmanto

Masih anak magang di NYETIR.id. Sukanya nonton film action dan memantau dunia modifikasi mobil.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *