Pantauan SPK GIIAS 2018 di Minggu Pertama: Xpander Unggul!

Posted on

Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) digelar di gedung ICE-BSD, Tangerang hingga 12 Agustus nanti. Hingga hari keempat ini kami mencoba memantau berapa jumlah SPK GIIAS 2018 (Surat Pemesanan Kendaraan) yang telah terkumpul selama pameran ini berlangsung.

Kepadatan pengunjung terlihat jelas mengingat hari ini adalah weekend pertama di perhelatan ini. Suzuki Jimny, Nissan Terra dan Hyundai Santa Fe masih menjadi jawara dalam menarik perhatian pengunjung.

Berdasarkan pantauan Tim NYETIR.id, Jimny nampak selalu ramai dipenuhi pengunjung yang penasaran ingin melihat langsung maupun yang serius ingin membelinya. Namun sayang, seperti diberitakan sebelumnya mobil ini belum akan dijual tahun ini di Indonesia.

Namun jika Anda memang sudah kebelet untuk membawa pulang Jimny dan  menjadi yang pertama untuk memilikinya, Anda sudah bisa memesannya melalui sales consultant selama GIIAS 2018. Cukup membayar booking fee (tanda jadi) sebesar Rp5 juta untuk dituliskan nama Anda di SPK

Beralih ke booth Hyundai, umumnya antusiasme pengunjung terhadap brand ‘premium’ asal Korea Selatan ini terbilang kendor. Namun kali ini New Santa Fe baru benar-benar menarik perhatian pengunjung.

Booth Hyundai memajang New Santa Fe

Ini karena diantara lineup mobil baru, Hyundai Santa Fe memberikan kelengkapan yang terbaik untuk segmen SUV. Bisa dilihat dari build qualitynya yang paling solid diantara SUV lain yang juga baru dilaunching.

“Sampai saat ini sudah lebih dari 10 unit dipesan melalui diler kami,” ujar salah seorang Sales Supervisor diler Hyundai Pasar Minggu yang tak mau disebut identitasnya. Menurutnya, selama empat hari ini banyak yang tertarik dengan Santa Fe baru, terutama dari orang yang sebelumnya pernah memiliki mobil merek Hyundai.

Di booth Nissan, kami memantau antusiasme pengunjung terhadap Terra ternyata biasa saja. Entah apa alasannya pengunjung tak begitu berminat dengan Terra. Kami menduga ini ada kaitannya dengan banyaknya bocoran sebelum Terra dilaunching di Tanah Air.

Ramai di medsos, tapi adem ayem di pameran

Jumlah pemesanan Terra pun tidak sebanyak yang kami duga, sejak hari pertama hingga artikel ini diterbitkan terhitung baru 42 unit yang ditulis pada SPK GIIAS 2018.

Lantas kami mengunjungi booth Mitsubishi yang berada persis di depan Nissan. Ternyata Xpander masih begitu diminati oleh pengunjung. Padahal sudah setahun sejak pertama kali ia diperkenalkan pada GIIAS 2017.

“Sampai hari ini sudah lebih dari 50 unit Xpander dipesan selama GIIAS 2018,” ujar Bony, Sales Executive yang bertugas.

Lalu berapa jumlah SPK Toyota Avanza selaku kompetitor Xpander yang paling kuat?

Kami akan terus memantau dan melaporkan perkembangan informasi dan berita dari GIIAS 2018. Stay tune terus di NYETIR.id ya!

Avicena Pratikto
25 Posts

Author: Avicena Pratikto

Penyuka BMW, Mercedes-Benz, dan mobil Eropa serta mobil-mobil CBU lainnya termasuk Carawang Built-Up.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *