Spesifikasi Renault Triber, Compact LMPV Yang Akan Meluncur di GIIAS 2019!

Posted on

NYETIR.id – Setelah lama dinanti, Renault akhirnya meluncurkan MPV sub 4 meternya yaitu Renault Triber. Mobil ini untuk pertamakalinya debut di negara India kemarin tanggal 19 Juni 2019 sebagai salah satu negara basis produksi terbesar mereka.

Di Indonesia sendiri, mobil ini akan melantai di ajang GIIAS 2019 yang akan dihelat mulai bulan Juli 2019 ini. Mobil yang nantinya akan berhadapan langsung dengan Datsun Go+ Panca, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ini memiliki desain interior dan exterior yang boleh dibilang paling cantik di kelasnya. Mau tahu seperti apa speknya? Simak ulasan dibawah

Exterior

Urusan exterior ia memiliki tampilan modern yang kekinian. Dengan desain corporate grille Renault yang khas dan lampu depan proyektor serta DRL di bagian bawah membuat mobil ini tampil paling modern di kelasnya. Bagian samping dan belakangnya juga tak kalah keren karena disematkan body cladding berwarna hitam membuat tampilan ala crossovernya makin kental.

Melihat bagian velg, surprisingly desain palang lima pada mobil ini terlihat pas dan serasi. Untungnya lagi ia sudah menganut sistem baut empat, tidak lagi menganut baut tiga seperti yang dianut Renault Kwid.

Interior

Untuk masalah interior, lagi lagi mobil ini memiliki desain yang futuristis dan dinamis. Selain itu fiturnya juga mumpuni, ia dilengkapi dengan passive keyless entry menggunakan smart card dan juga push start stop button. Selain itu ia juga sudah dilengkapi dengan defogger untuk kaca belakang, double blower hingga baris ketiga dan speedometer digital dengan MID yang cukup keren.

Mesin

Untuk spesifikasi mesin Renault Triber, sayangnya ia hanya dilengkapi dengan pilihan mesin 1.000cc 3 silinder  yang memiliki tenaga  di angka 72 PS pada 6.250 rpm dan torsi 96 Nm pada 3.500 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan juga AMT Easy-R 5 percepatan.

Apabila dibandingkan dengan kompetitor utamanya yaitu Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, pilihan mesin ini jelas terlihat inferior karena duet Calya dan Sigra tersebut memiliki pilihan mesin 1.200cc 4 Silinder dan transmisi matik yang lebih disenangi masyarakat Indonesia ketimbang transmisi AMT.

Baca Juga : Maxindo Renault Ambil Alih Merk Renault di Indonesia

Berbicara soal dimensi. Renault Triber memiliki panjang 3.990mm dengan lebar 1.739mm dan tinggi 1.643mm, jarak sumbu roda 2.636mm dan Ground Clearance 182mm serta kapasitas bagasi 84 liter jika seluruh kursi ditegakkan.

Harga

Di India sendiri, harga Renault Triber dipatok di angka 5 sampai 5.5 lakh atau setara dengan 100 – 120 Juta Rupiah. Apabila dijual di Indonesia, mobil ini kemungkinan akan ada di rentang 130 – 150 Juta Rupiah On The Road.

Bagaimana menurutmu?

 

 

 

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *