Setelah Mercedes-Benz, Kini Giliran BMW Pamer Mobil Elektrik!

Posted on

NYETIR.id – Mercedes-Benz kini tengah menyiapkan SUV full elektrik pertamanya untuk diluncurkan dalam waktu dekat. Sebelumnya SUV elektrik yang bernama EQC tersebut terpantau sedang diujicoba di Nurburgring.

BMW tak mau kalah, sebuah SUV elektrik BMW yang diduga adalah iX3 tertangkap kamera tengah dicoba di jalan raya, Jumat (31/8).

iX3 sendiri akan berkompetisi langsung dengan Mercedes-Benz EQC di pasar SUV elektrik berukuran kompak. Dilansir dari Electrek, iX3 akan berbasis pada BMW X3 yang di-breakdown sepenuhnya agar menjadi SUV elektrik.

Dengan kapasitas baterai 70 kWh bertegangan tinggi, iX3 akan mampu menghasilkan output sebesar 270 hp. BMW klaim baterai tersebut akan mampu menyuplai tenaga untuk perjalanan sejauh 400 km.

BMW juga akan menyediakan fast-charger berkapasitas 150 kw yang mampu mengisi daya iX3 secara penuh hanya dalam 30 menit.

Menurut BMW, iX3 belum akan siap dalam waktu dekat namun sudah mulai bisa dipesan di beberapa negara Eropa dengan uang muka sekitar 1.800 dollar atau sekitar Rp 27 juta.

BMW iX3 diperkirakan siap untuk dikirim kepada konsumen pada tahun 2020.

Avicena Pratikto
25 Posts

Author: Avicena Pratikto

Penyuka BMW, Mercedes-Benz, dan mobil Eropa serta mobil-mobil CBU lainnya termasuk Carawang Built-Up.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *