Selamat Tinggal VW Beetle!

Posted on

NYETIR.ID – Pihak Volkswagen sudah mengkonfirmasi berakhirnya produksi Beetle, yang menjadi salah satu model mobil paling ikonik dalam sejarah otomotif dunia. VW Beetle akan menutup produksinya dengan meluncurkan dua edisi khusus terakhir, yang akan diluncurkan dari pabrik VW di Meksiko, untuk menandai akhir dari perjalanan selama 80 tahun.

Generasi terakhir dari VW Beetle ini akan dirilis dengan 2 varian Final Edition SE and Final Edition SEL hadir dengan menampilkan warna yang baru, adanya fitur tambahan, dan warna interior baru.

Untuk varian SEL ada tambahan seperti lampu Xenon dibagian depan dan lampu belakang LED, velg yang lebih besar, jok yang sudah berbahan kulit dengan motif jahitan diamond , navigasi, dan audio system yang sudah high end.

CEO Volkswagen Group of America, Hinrich Woebcken, berpendapat bahwa “Hilangnya Beetle setelah tiga generasi, selama hampir tujuh dekade, akan membangkitkan sejumlah emosi dari banyak penggemar setia Beetle.”

Beetle pertama kali produksi dimulai pada 1930-an, tepatnya pada tahun 1938 dan berlanjut hingga tahun 2003. Konsep dari ‘New Beetle’ mulai masuk ke pasar Internasional pada tahun 1997 dan basis Beetle yang baru tersebut diambil dari VW Golf.

Mesin Beetle terbaru ini didukung oleh mesin bensin 1400cc dengan turbo yang menggenjot tenaga mobil ini sampai 150hp. Tenaga yang besar itu disambung ke transmisi 7- percepatan dual-clutch otomatis.

Baca Juga : VW Recall Tiguan dan Touran di Seluruh Dunia? Ini Sebabnya!

Namun, Hinrich mengisyaratkan bahwa hal ini mungkin bukan benar-benar akhir dari Beetle, karena mungkin saja Beetle akan kembali muncul di masa depan, ia juga berkomentar “tidak pernah mengatakan tidak pernah” dalam sebuah pernyataan. Jadi semoga saja pernyataan itu jadi titik terang VW untuk kembali memproduksi Beetle.

Harga yang ditawarkan untuk coupe Final Edition ini dimulai pada $ 23.940 atau sekitar 350 juta rupiah, dan untuk versi SEL harus menambahkan $ 2.950 atau sekitar 43 juta lagi. untuk yang versi konvertibel akan mulai dari $ 28.190 atau $ 30,890 atau sekitar 410 – 450 juta rupiah untuk yang model SEL.

Selamat tinggal VW Kodok, lucu dan uniknya bentukmu tentu tidak akan pernah dilupakan oleh seluruh masyarakat dunia!

Deddy Darmanto
46 Posts

Author: Deddy Darmanto

Masih anak magang di NYETIR.id. Sukanya nonton film action dan memantau dunia modifikasi mobil.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *