Sekarang Google Maps Bisa Diakses Lewat Apple CarPlay Lho!

Posted on

NYETIR.ID – Kabar baik bagi pengguna iOS. Setelah sekian lama menunggu dan hanya bisa mengandalkan Apple Maps untuk pengguna CarPlay. Pengguna device iOS pa tut berbangga saat ini, karena iOS terbaru sudah support Google Maps pada CarPlay. Setelah iOS 12 rilis dan bisa di unggah, Google merilis versi terbaru dari aplikasi Google Maps untuk iOS yang dapat berfungsi di Apple CarPlay.

Sebelum bisa menggunakan aplikasi ini dengan lancar. Pastikan dulu head unit pada mobil sudah support dengan Apple CarPlay, setelah memastikan head unit mobil support, sobat bisa memperbarui versi iOS ke 12. Lalu, kalian bisa mengunduh aplikasi Google Maps ke versi yang paling baru.

Namun menurut kutipan Andrew Krok, cnet.com, Google Maps di CarPlay memiliki tampilan yang hampir sama dengan Apple Maps yang sudah ada sebelumnya. Hal ini mungkin dirasa wajar, mengingat kendali Apple yang sangat ketat terhadap apapun yang masuk ke dalam lingkungan CarPlay, Apple juga berdalih kalau hal tersebut untuk alasan keselamatan. Google kemungkinan harus mengorbankan beberapa UI-nya (User Interface) sendiri untuk bisa diakses ke CarPlay.

Pemakaiannya sama dengan memakai Google Maps biasa. Cara mengganti Apple Maps dengan Google Maps di CarPlay:

  1. Pastikan kalian sudah meng-install iOS 12 di iPhone dan Google Maps versi 5.0 atau lebih tinggi
  2. Buka Pengaturan
  3. Pilih ‘General’ lalu pilih CarPlay
  4. Pilih kendaraan Head unit yang mobil pakai
  5. Lalu, geser aplikasi Apple Maps ke halaman kedua, dan dari halaman kedua tahan di Google Maps, dan pindahkan ke layar Utama.
  6. Selamat anda sudah dapat menggunakan Google Maps melalui CarPlay.

 

Deddy Darmanto
46 Posts

Author: Deddy Darmanto

Masih anak magang di NYETIR.id. Sukanya nonton film action dan memantau dunia modifikasi mobil.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *