Penjualan All New Daihatsu Terios Moncer! Ini Alasannya

Posted on

NYETIR.id – Low SUV atau LSUV andalan Daihatsu yaitu All New Terios sempat mendapatkan ubahan besar besaran pada 2017 lalu. Model yang sebelumnya tidak pernah mendapat ubahan bertahun tahun lamanya akhirnya mendapatkan ubahan secara keseluruhan di 2017 itu.

Perubahan yang besar ini ternyata tidak dibarengi dengan kenaikan harga, malah untuk beberapa tipe harganya malah turun. Harga Daihatsu Terios inilah yang akhirnya berdampak pada kenaikan jumlah penjualan yang sangat signifikan dibanding model sebelumnya.

Berdasarkan data yang didapat dari PT Astra Daihatsu Motor, selama bulan Januari-Oktober 2018 All New Terios mencatat angka penjualan retail sebanyak 23.623 unit.

Kenaikan jumlah penjualan ini tentu sangat signifikan. Apabila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, Terios hanya mencatatkan penjualan sebesar 14.063 unit.

“Kami berdasarkan survey paling besar adalah eksterior dulu, rupanya disukai, segmennya juga berkembang dan penjualannya naik hingga 2 kali lipat,” kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO)

Baca Juga : Ingin Mobil Kalian Keren? Jangan Asal Pasang Sticker Logo/Emblem! 

Bentuk eksterior dan interior yang berubah total dan penambahan fitur baru yang signifikan jumlahnya, ditambah lagi harganya yang tidak naik membuat All New Daihatsu Terios diminati. Belum lagi karena Daihatsu Xenia ataupun Toyota Avanza yang tidak kunjung mendapatkan ubahan membuat sebagian calon konsumen kedua mobil tersebut lari ke Daihatsu Terios karena perbedaan harga yang cukup kecil.

Good Job Daihatsu!

Fadli Arfi
97 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *