Peluncuran Honda Accord Turbo Tinggal Menunggu Waktu!

Posted on

NYETIR.id – Seakan tak mau kalah dengan rival utamanya yaitu Toyota Camry yang baru saja mendapatkan full model change pada 9 November lalu. Honda Accord Turbo diprediksi akan meluncur dalam waktu dekat ini.\

Hal ini bisa dilihat dengan NJKB Honda Accord Turbo yang sudah muncul di website SAMSAT. Didalam daftar website tersebut tertera ada model baru dari Honda Accord yang dinamai dengan “Accord 1.5TC EL CVT”

Arti dari tulisan pada NJKB tersebut sudah jelas menandakan 1.5 adalah kapasitas mesin, TC adalah Turbocharger dan EL untuk tipe trim serta CVT adalah tipe transmisi.

Ini tentu semakin positif mengingat Honda Accord Turbo yang sudah duluan dijual di pasar Amerika dan Eropa memang menggunakan mesin 1.500 cc 4 Silinder Turbo dengan transmisi CVT Earth Dreams yang serupa digunakan di Civic dan CRV Turbo.

Untuk model sendiri, Accord Turbo sudah menggunakan model muka Solid Wing Face khas Honda dengan bagian body yang tambah sporti di bagian samping dan belakangnya. Hmm apakah memang sekarang lagi tren sedan besar memakai desain sporti dan dinamis?

Menilik dari Nilai NJKB yang tertera di website SAMSAT tersebut, ada kenaikan sekitar 38 juta Rupiah untuk Accord ini dari tipe termahal yang dijual sekarang. Ini berarti harga dari Accord Turbo ini akan ada kenaikan sekitar 15 – 25 Jutaan dibanding generasi CR2 yang dijual sekarang.

Baca Juga : Produksi Honda Brio Dihentikan di India, Ada Apa?

Untuk waktu peluncuran sendiri sepertinya memang belum bisa diprediksi, namun mengingat tipenya sudah terdaftar di SAMSAT, kemungkinan ia akan diluncurkan di semester awal 2019 atau di gelaran IIMS / GIIAS 2019.

Bagaimana menurut kamu?

 

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *