Mitsubishi Xpander Limited : Apa Saja Bedanya?

Posted on

NYETIR.id – Tahun 2018 dan 2019 tentu merupakan tahun yang fenomenal untuk pasar LMPV di Indonesia. Setelah bertahun tahun berselang, duet maut Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang diam bercokol di puncak klasemen penjualan LMPV akhirnya kini menemukan lawan sebanding yaitu Mitsubishi Xpander.

LMPV yang berbasis dari mobil konsep Mitsubishi XM Concept ini dengan cepat diterima oleh konsumen Indonesia karena bentuknya yang benar benar futuristis dan kenyamanan yang ditawarkan. Penjualannya pun sangat moncer, bahkan di beberapa periode ia sempat merebut takhta Toyota Avanza di puncak penjualan LMPV di Indonesia.

Atas penerimaan dan partisipasi konsumen Indonesia yang sangat baik. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis Mitsubishi Xpander Limited Edition di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sekaligus merayakan penjualan sebanyak 100.000 unit dalam jangka waktu 18 bulan saja.

Mitsubishi Xpander Limited Edition ini hanya dijatah 1000 unit saja. Basisnya diambil dari Xpander tipe tertinggi yaitu tipe Ultimate A/T yang ditambahkan beberapa aksesoris eksklusif dari Mitsubishi. Berikut detail ubahan Xpander Limited Edition yang membedakannya dari tipe Xpander yang lain

Exterior

  • Emblem Xpander di kap mesin
  • Bodykit
  • Aksen chequered flag di bagian samping
  • Emblem Limited di bagian belakang
  • Velg dengan aksen merah

Interior

  • Jok kulit bermotif baru dengan tulisan Xpander
  • Aksen chequered flag di bagian dasbor
  • Badge limited edition beserta nomor produksi di bagian transmisi

Langkah yang diambil Mitsubishi ini tentu merupakan langkah yang apresiatif. Walaupun ubahannya terkesan tidak terlalu banyak, namun jumlah produksi yang hanya dijatah 1000 unit dan warna yang hanya tersedia dalam Pearl White membuat konsumen Xpander tipe Limited ini memiliki prestise sendiri karena eksklusifitas yang dimiliki.

Baca Juga : All New Nissan Livina Resmi Diluncurkan, Kembaran Xpander!

Untuk harga, Mitsubishi memberikan banderol harga Xpander Limited ini di harga Rp 276,6 juta atau hanya berselisih 10 Juta Rupiah dengan Xpander tipe Ultimate A/T.

Bagaimana menurutmu?

Fadli Arfi
97 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *