Mercedes-Benz Rilis ‘Foto Mistis’ Sebagai Teaser Mobil Listrik Pertamanya

Posted on

Mercedes-Benz sebagai salah satu pabrikan mobil paling unggul di dunia tak mau ketinggalan dalam mendefinisikan teknologi mobil masa depan. Hal ini terbukti dari upaya mereka mengembangkan mobil pertama yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Tak seperti E350e yang basisnya adalah E-Class biasa namun disematkan listrik hybrid.

Melalui situs media resminya, Mercedes-Benz merilis sebuah foto dengan judul ‘Mystic Detail’ (26/8). Diduga kuat foto ini adalah teaser untuk Mercedes-Benz EQC, all-electric SUV yang akan diperkenalkan September mendatang di Stockholm.

Mercedes-Benz EQC ini akan menjadi varian pertama dari lini EQ. Sebelumnya pabrikan asal Stuttgart, Jerman ini telah menunjukkan Concept EQ pada Geneva Motor Show 2018. Lineup EQ akan menjadi fokus utama Mercedes-Benz dalam mengembangkan mobil di masa depan. Sampai saat ini diketahui akan ada beberapa model EQ yaitu EQA, EQC, EQE dan EQS.

“Masa depan di Mercedes-Benz akan dibangun diatas di empat pilar: Connected, Autonomous, Shared dan Electric.” terang Dr Dieter Zetsche, CEO of Daimler AG and Head of Mercedes-Benz Cars melalui media resmi Daimler. “Concept EQ akan menjadi gabungan dari keempat pilar tersebut.” tambahnya.

EQC akan menjadi model produksi Mercedes-Benz listrik baterai murni pertama dari lini Mercedes-Benz EQ. Sama seperti model Mercedes-Benz yang lain, EQC dibuat dengan material campuran besi, aluminium dan serat karbon agar ringan, kuat dan efisien. EQC saat ini tengah di produksi di Bremen, Jerman dan akan mulai dijual tahun 2019.

EQC akan menggunakan mesin yang berupa baterai lithium-ion produksi Deutsche ACCUMOTIVE yang memiliki kapasitas 70 kWh, dengan jarak tempuh total hingga 500 kilometer dalam sekali pengisian baterai.

Avicena Pratikto
25 Posts

Author: Avicena Pratikto

Penyuka BMW, Mercedes-Benz, dan mobil Eropa serta mobil-mobil CBU lainnya termasuk Carawang Built-Up.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *