Mercedes Benz Keluarkan 3 Model Terbaru Sekaligus di Indonesia!

Posted on

NYETIR.id – Tidak menghadirkan banyak kejutan di GIIAS 2018, Mercedes Benz menghadirkan kejutan di kuartal ketiga 2018 dengan meluncurkan 3 model baru sekaligus pada hari ini, Jumat, 5 Oktober 2018.

Bertempat di Senayan City, Mercedes Benz tidak hanya mengundang media kali ini, melainkan juga membuka sebuah arena khusus yang dinamakan dengan Star Arena. Dengan adanya Star Arena, publik juga dapat melihat lihat aneka Mercedes terbaru yang dipamerkan.

A-Class, Mobil Hatchback Kompak Andalan Mercedes Benz

Model pertama yang diluncurkan oleh Mercedes ialah model A-Class. Model kompak hatchback andalan Mercy yang melakukan major change di 2018 ini.

Model terbaru dari perusahaan yang berbasis di Stuttgart, Jerman ini berhasil merombak standar kemewahan modern di kelas mobil kompak karena teknologi, mesin baru, dan desain baru yang diterapkannya.

A-Class terbaru memiliki desain terbaru Mercedes dan interior yang telah direvisi sedemikian rupa. Kami sendiri suka desain baru interiornya, karena terasa lebih “mahal” dibandingkan dengan A-Class sebelumnya yang cenderung plain dan biasa untuk sekelas mobil Eropa.

Mercedes Benz juga memperkenalkan teknologi MBUX. Buat yang belum tahu, MBUX adalah sistem AI buatan Mercy, Salah satu fitur unik dari sistem ini adalah kemampuanya untuk belajar melalui kecerdasan buatan. MBUX dapat dipersonalisasi dan menyesuaikan diri untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Singkat cerita, MBUX adalah fitur Siri seperti di iPhone atau Google Assistant seperti di Android yang memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan mobil secara humanis.

Kupe Empat Pintu Ikonik Mercy, CLS Class Terbaru

CLS Class terbaru juga diperkenalkan di acara ini. Generasi ketiga dari CLS ini menyajikan beragam desain baru, diantaranya kontur yang jelas serta pengurangan garis. Tak hanya itu, CLS generasi ketiga ini menunjukkan karakternya melalui kontur grille yang melebar ke bawah mobil dan bagian depan yang condong ke muka. Cantik memang, tetapi desain CLS ini agak terlalu mirip dengan A-Class ya.

Untuk teknologinya, Mercedes Benz melengkapi CLS terbaru dengan segudang inovasi dan teknologi canggih. Fitur fitur seperti widescreen cockpit, blind assist, parking assist, LED Multibeam headlamp dan masih banyak lainnya.

Pada acara peluncuran ini, yang baru diluncurkan oleh Mercedes sendiri ialah varian CLS 350 saja, varian bermesin lainnya atau varian bermesin AMG belum diperkenalkan.

Uniknya di Mercedes CLS 350 terbaru ini terdapat fitur yang dinamakan EQ Boost. Motor listrik terintegrasi bernama EQ Boost berfungsi untuk membantu mesin pembakaran ketika kendaraan dipercepat, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengemudi mobil tanpa mesin pembakaran (“berlayar”) dan mengisi baterai melalui pemulihan berefisiensi tinggi.

Sistem EQ Boost ini bertenaga 16 kW/22 hp dan torsi 250 Nm menemani mesin bensin 4 Silinder Turbo 1991cc bertenaga 220 kW/299 hp dan 400 Nm sehingga output kombinasi yang dihasilkan adalah 321 hp dan 650 Nm. Sangat besar untuk dikelasnya!

V-Class Bermesin Baru yang Tersedia Dalam Format Sasis Baru

Model V-Class kini hadir dengan mesin bensin empat silinder 2-liter yang mampu menghasilkan output sebesar 155 kW/211 hp.

Untuk pertama kalinya, the new V 260 tersedia dalam dua pilihan varian: V 260 LWB (dengan basis roda panjang) dan V 260 XLWB (dengan basis roda ekstra panjang). V 260 LWB dan V 260 XLWB masing-masing memiliki panjang 5.140 mm dan 5.370 mm (+230 mm). Basis roda V 260 yang lebih panjang memberikan ruang kabin yang lapang bagi penumpang yang duduk di belakang. Apabila dilihat lihat varian XLWB akan cocok dengan keluarga besar yang memiliki total anggota lebih dari 7 orang.

Kedua model V-Class ini hadir dengan Avantgarde Package yang terdiri dari Intelligent LED Light System Package dan velg light-alloy 10-twin spoke berukuran 18 inci. Interior yang mewah dengan Table Package dan sistem pengeras suara surround Burmester dilengkapi oleh jok berkulit Nappa, trim bernuansa kayu hitam antrasit high-gloss dan Ambient Lighting. V 260 LWB juga hadir secara eksklusif dengan atap kaca Panoramic sebagai standar.

Fitur dan Paket Baru pada GLC dan S450

Tidak hanya meluncurkan varian baru, di Star Arena 2018 ini, Mercedes Benz juga memamerkan GLC 200 Exclusive dan GLC 200 AMG Line yang telah dilengkapi dengan Smartphone Integration Package yang memungkinkan fungsionalitas Android Auto dan Apple CarPlay™. Active Blind Spot Assist yang meningkatkan fitur keselamatan GLC juga telah menjadi bagian standar dari perlengkapan seri GLC.

Baca Juga : VIDEO: Mercedes-Benz Ujicoba EQC di Nurburgring

S450 sebagai model teratas sedan Mercedes Benz juga mendapat perlengkapan keselamatan baru yang dinamai dengan Driving Assistance Package yang membantu pengemudinya untuk tetap aman dan nyaman berkendara di jalan raya.

Well, nice surprise Mercedes!

 

 

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *