McLaren Hadirkan 720S Dengan Track Pack, Apa Bedanya?

Posted on

NYETIR.ID – McLaren telah me-launching Track Pack dari 720S. Berbasis dari 720S Performance, perubahan yang dilakukan lebih banyak pemakaian karbon untuk menggantikan part standar dari mobil ini.

Pertama kita lihat sisi eksterior, 720S memiliki beberapa part karbon yang yang menyelimuti mobil ini. misalnya saja, spoiler aktif yang menggunakan bahan karbon, kaca spion yang berbahan karbon, intake juga berbahan karbon, dan bahkan ventilasi udara dari serat karbon sudah ada pada mobil ini. 

Bagian velg mobil ini juga menggunakan bahan yang spesial, berpalang 10 dengan bobot yang “super lightweight”  berwarna hitam, yang dimana velg ini menggantikan model sebelumnya memiliki pelek palang 5 bermodel seperti  bintang.

Mengintip bagian interior, McLaren tidak lupa menyematkan bahan mewah pada supercar ini. Misalnya saja paddle shift berbahan karbon, cover stir carbon, jok balap karbon dan panel mobil berbahan Alcantara hitam sudah membungkus interior 720S. Tidak sampai disitu, ada penggunaan bar titanium yang terletak di belakang kursi, hal ini bertujuan untuk mendukung harness enam titik untuk pengemudi dan penumpang.

Pada varian Track Pack ini, juga sudah menyematkan 3 kamera terintegrasi yang dapat merekam saat pengemudi melakukan tes performa di track. Dan nantinya kamera ini akan berfungsi sebagai pemberi tahu pada pengemudi saat terjadi kesalahan dalam tikungan, dll.

Baca Juga : Mobil Bekas Keren Dibawah Harga Honda Brio RS

Penggunaan part ini, akan mendietkan berat dari 720S hingga 24 kilogram, dimana sebelum upgrade dengan Track Pack beratnya mencapai 1.322 kg.

McLaren berdalih, sebenarnya pemilik 720S akan lebih menghemat uang, karena jika menambahkan semua komponen dalam paket secara individual, justru akan lebih mahal nantinya. Memangnya harga yang harus ditebus berapa sih?  McLaren membandrol paket ini dengan harga £ 28.360 atau setara Rp 499 juta rupiah. Hmmm mending beli mobil baru aja kali yah? haha

Bagaimana menurut kalian? Gokil kan. Paket performa saja seharga Fortuner tipe G lho!

Deddy Darmanto
46 Posts

Author: Deddy Darmanto

Masih anak magang di NYETIR.id. Sukanya nonton film action dan memantau dunia modifikasi mobil.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *