Mazda Merilis Mazda 2 dan CX-3 Black+Edition di Eropa

Posted on

NYETIR.ID – Mazda baru saja mengumumkan varian baru untuk line up produk mereka yaitu CX-3 dan Mazda2 di Inggris  yang diberi nama Black + Edition.

Varian CX-3 Black + Edition hanya tersedia dengan mesin bensin SkyActiv-G bertenaga 119 hp dan torsi sebesar 89 kW dengan sistem penggerak roda depan / FWD.

Versi edisi khusus dari crossover ini mengambil basis dari tipe SE-L Nav + dan mobil edisi khusus ini memiliki tiga pilihan warna yaitu: Soul Red Crystal Metallic, Eternal Blue Mica dan Machine Grey Metallic.

Perbedaan yang paling terlihat dari CX-3 edisi khusus ini adalah beberapa pembaruan dari beberapa eksterior, misalnya cover spion berwarna hitam, spoiler belakang berwarna hitam, dan velg 18 inci dengan warna silver doff. Overall untuk bagian interior masih sama dengan versi SE-L Nav.

CX-3 Black+Edition Ini akan mulai dijual di seluruh Inggris saat musim gugur, dengan harga £ 22.195 atau bila dirupiahkan, harganya sekitar 430 juta rupiah dengan gearbox manual dan £ 23.195 atau setara dengan 449 juta rupiah untuk pilihan transmisi otomatis. Sesuai namanya yaitu edisi khusus,  varian ini terbatas hanya 500 unit saja.


Untuk Mazda2 Black + Edition sudah rilis terlebih dahulu di Eropa, harga mulai £ 15.795 ($ 20.418 / € 17.555). Sama seperti CX-3, stok yang dihadirkan tidaklah banyak, hanya 500 unit saja dan varian khusus ini berbasis juga dari SE-L Nav + yang dimana ini adalah varian terrtinggi dari Mazda2 di Eropa.

Jantung dari mobil ini adalah mesin bensin SkyActiv-G 1500cc dengan tenaga 89 hp dan torsi sebesar 66 kW, tidak ada yang terlalu special dalam varian ini, edisi khusus Mazda2 ini dibedakan oleh spoiler, dan atap yang berwarna Brilliant Black, dengan tambahan velg berwarna hitam yang menambah kesan sporty dan juga antena shark fin serta separator belakang untuk menjaga privasi barang bawaan.

Mazda2 edisi khusus ini juga hadir dalam 3 pilihan warna yaitu Mica Biru, Deep Crimson Mica, dan Machine Grey Metallic.

Bagaimana menurut kalian ubahan minor dari Mazda ini? Sekarang memang lagi tren black-out atau aksen serba hitam ya!

Deddy Darmanto
46 Posts

Author: Deddy Darmanto

Masih anak magang di NYETIR.id. Sukanya nonton film action dan memantau dunia modifikasi mobil.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *