Mazda CX-3 Dalam Tahap Pengerjaan. 2020 Rilis!

Posted on

NYETIR.ID –  Sepertinya Mazda sedang dalam projek pengerjaan untuk memperbaharui crossover-nya yaitu CX-3. Menurut yang dikutip dari Go Auto, model CX-3 ini akan sangat berbeda dengan model yang sekarang.

Mazda sepertinya ingin memperbesar ukuran crossover ini untuk meningkatkan daya tarik mobil tersebut di seluruh dunia. Mazda pada generasi baru CX-3 tidak akan lagi menggunakan Mazda2 sebagai basisnya, dan akan menggantinya menggunakan basis dari Mazda3. hal ini akan memperbesar ukuran dari CX-3. 

Body dari CX-3 ini akan menggunakan body SkyActiv II yang dibuat untuk mendukung mobil-mobil generasi baru Mazda. Konstruksi dari SkyActiv II ini diklaim lebih kuat dan kaku daripada struktur body sebelumnya.

CX-3 generasi kedua yang akan dibuat diketahui akan menggunakan mesin SkyActiv-X Mazda, mesin bensin dengan sistem pengapian yang canggih, bukan hanya menghasilkan tenaga besar tetapi juga dapat memperhemat konsumsi bahan bakar hingga 30 persen.

Mesin ini akan mulai dipergunakan untuk pertama kalinya pada Mazda3 baru dan dikatakan mampu menghasilkan sekitar tenaga sebesar 187 hp dan torsi sebesar 230 Nm, yang dihubungkan dengan transmisi manual enam percepatan dan otomatis torque connverter biasa.

Deddy Darmanto
46 Posts

Author: Deddy Darmanto

Masih anak magang di NYETIR.id. Sukanya nonton film action dan memantau dunia modifikasi mobil.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *