Maxindo Renault Ambil Alih Merk Renault di Indonesia

Posted on

NYETIR.id – Renault Indonesia yang sebelumnya dipegang oleh APM PT Auto Euro Indonesia kini berganti kepemilikan. Merk Perancis ini kini dipegang oleh Nusantara Maxindo Group yang juga memegang kepemilikan BMW Motorrad dan MINI di Indonesia.

Dinamai dengan Maxindo Renault. APM ini resmi meneken kontrak dengan Renault Asia Pasific (APAC) untuk menjalankan bisnis Renault di Indonesia.

Sebagai Agen Pemegang Merk, Maxindo Renault kini menjalankan semua lini bisnis Renault di Indonesia seperti mengimpor, memasarkan, mendistribusikan dan mengelola produk serta layanan purna jual merek Renault di Indonesia per tanggal 24 Februari 2019.

Andrew Limbert, CEO PT. Maxindo Renault Indonesia mengatakan, “Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Renault Asia Pacific atas kepercayaannya kepada kami sebagai mitra baru dalam membangun bisnis Renault di Indonesia. Sebagai brand mobil Eropa yang memiliki pengalaman internasional selama 120 tahun, kami percaya bahwa Renault akan terus mendapat respon positif di Indonesia.”  ujar Andrew Limbert, CEO PT. Maxindo Renault Indonesia

Serunya Maxindo Renault ini juga dipegang oleh orang kawakan di dunia otomotif Indonesia yaitu Davy J. Tuilan. Pria senior ini sebelumnya pernah menjabat jabatan penting di Suzuki dan Nissan sebelum menjabat menjadi COO di Maxindo Renault.

“Kunci sukses Renault di Indonesia ke depan adalah “Aggressive Mindset”, memanfaatkan pasar otomotif yang saat ini sangat dinamis memberikan celah bagi merek-merek baru untuk berkembang cepat“ ujar COO dari PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan.

Langkah Maxindo Renault selanjutnya di Indonesia adalah meluncurkan produk produk baru yang cocok dipasarkan di Indonesia. Selain itu Maxindo Renault berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman baru dan purnajual yang prima dengan merk Renault di Indonesia.

Apakah ini tanda akan hadirnya Renault Lodgy di Indonesia? Menarik untuk ditunggu

Fadli Arfi
102 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *