GIIAS, Pameran Mobil Terbesar di Indonesia Resmi Dibuka oleh Jokowi!

Posted on

Diikuti oleh 25 Agen Pemegang Merek, akan ada 30 kendaraan baru yang akan diperkenalkan!

Tangerang, NYETIR.id – Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (2/8) di ICE-BSD, Tangerang Selatan.

Pameran selama 11 hari ini merupakan tahun ke-26 bagi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) untuk mengadakan perhelatan akbar bagi industri otomotif nasional sekaligus menjadi pameran otomotif paling besar di Indonesia.

Tahun ini, GIIAS mendapatkan dukungan langsung dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs dAutomobiles) yang akan lebih banyak menarik perhatian industri otomotif internasional. Mengusung tema Beyond Mobility , GIIAS kali ini akan diisi dengan berbagai acara dan momen yang sangat berarti bagi industri otomotif nasional.

Beyond Mobility sendiri diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sekadar alat memindahkan sebuah objek menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia.

Dukungan dari 25 Agen Pemegang Merek (APM) Otomotif menjadi kekuatan utama agar mendapatkan atensi dan dukungan dari publik, demi pertumbuhan positif industri otomotif Indonesia.

Momen GIIAS memang selalu dijadikan sebagai waktu yang baik untuk memperkenalkan dan meluncurkan produk baru pada masyarakat Indonesia. Momen ini lah yang dimanfaatkan oleh APM sehingga sebanyak 30 kendaraan baru akan diperkenalkan di GIIAS 2018, diantaranya adalah Nissan Terra, Suzuki Jimny, Honda Brio, Lexus ES dan puluhan mobil baru lainnya siap untuk dilihat selama pameran berlangsung.

Perhelatan ini pun sekaligus dijadikan momen yang mendeklarasikan bahwa Indonesia sudah siap untuk standar emisi EURO4 yang sudah terlambat selama 13 tahun.

“Hal ini menekankan GIIAS sebagai pijakan terbaik untuk meluncurkan kendaraan dan teknologi terbaru” ujar Yohanes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO melalui siaran pers.

GIIAS 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 2 hingga 12 Agustus 2018 dengan harga tiket hari pertama VIP & Press Day seharga Rp 200.000 untuk melihat langsung mobil-mobil yang baru diluncurkan siang-sore harinya di arena GIIAS 2018 secara eksklusif.

Sedangkan untuk hari biasa (Senin-Jumat) dijual dengan harga Rp 50.000, untuk akhir pekan (Sabtu dan Minggu) seharga Rp. 100.000.

Avicena Pratikto
25 Posts

Author: Avicena Pratikto

Penyuka BMW, Mercedes-Benz, dan mobil Eropa serta mobil-mobil CBU lainnya termasuk Carawang Built-Up.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *