Kia Stinger Akhirnya Diluncurkan di Malaysia, Indonesia Kapan?

Posted on

NYETIR.id – Seperti yang kita ketahui, pabrikan otomotif asal Korea Selatan akhir akhir ini sedang agresif. Sebagai contoh, duo raksasa otomotif asal Korsel yaitu Kia dan Hyundai yang seolah tak pernah lelah menelurkan model model terbaru mereka yang inovatif demi melawan kedigdayaan pabrikan Jepang dan Eropa.

Kia akhir akhir ini baru saja mengeluarkan model fastback terbaru mereka yaitu Kia Stinger. Namun sayangnya model itu sebelumnya baru diluncurkan untuk pasar Korsel, Eropa dan Amerika.

Namun baru baru ini, Kia Malaysia akhirnya meluncurkan model paling nyentrik dari Kia itu ke tanah Malaysia. Model yang mempunyai dua mesin yaitu mesin 2,000 cc THETA II Turbo bertenaga 251 hp dan torsi 353 nm serta mesin 3,300 cc LAMBDA II Twin Turbo V6 yang menelurkan tenaga 365 hp dan torsi 510 nm itu akhirnya dijual secara resmi di Malaysia.

Model yang dikembangkan di Nürburgring ini memiliki sistem sasis dan suspensi yang spesial. Sasis dilengkapi suspensi depan MacPherson strut dengan damper berdiameter besar, bantalan roda berkekuatan tinggi, dan brace strut aluminium, sementara suspensi belakang five link  yang diperkuat dipasang ke subframe belakang yang kaku untuk meningkatkan daya tahan

Apabila merunut model dan rival dari model ini. Kia Stinger akan berhadapan dengan lawan seriusnya yaitu Mercedes C43 AMG. Tentunya dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan sang rival dari negara Aria tersebut.

Dengan kombinasi mesin bertenaga, model yang menarik, pengendalian yang presisi serta harga yang relatif murah. Kia Stinger tentu akan dapat dengan mudah diserap di pasaran apabila calon konsumennya tidak terlalu mementingkan Brand.

Untuk di Indonesia sendiri, tentu saya dan segenap redaksi NYETIR.id berharap agar mobil ini bisa dijual di tanah air. Dengan adanya Kia Stinger ini pastinya akan memberikan konsumen pilihan lebih banyak selain merk merk mainstream seperti Honda, Toyota, BMW atau Mercedes Benz. Selain itu juga tampilannya emang ganteng kok!

Gimana menurut Teman Nyetir? Setuju nggak kalo Kia membawa mobil ini ke Indonesia?

 

 

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *