Kia Rilis Ceed GT Dengan Transmisi DCT 7 Percepatan!

Posted on

NYETIR.ID – Kia Ceed GT baru saja diluncurkan oleh Kia. Dari sisi mesin tidak ada perubahan secara drastis dibandingkan dengan model generasi sebelumnya. Masih ada mesin T-GDi 1,6 liter hanya sekarang tenaganya telah diubah sedikit menjadi 204 PS (201 hp) dan torsi sebesar 265 Nm (195 lb-ft).

Dan yang unik adalah untuk pertama kalinya, Ceed GT mendapatkan transmisi dual-clutch tujuh kecepatan sebagai opsi bersama manual enam kecepatan standar.


“ All-New Kia Ceed menempati posisi unik di segmen mobil keluarga ukuran menengah, dan tidak hanya mengejar kecepatan tertinggi atau akselerasi garis lurus tercepat. Ini menawarkan kelincahan dan cengkeraman yang lebih besar di jalan berliku, kepercayaan diri dan kenyamanan maksimum di kapal pesiar, dan tenaga turbocharged yang sangat cepat disesuaikan dengan selera Eropa, ”ungkap Emilio Herrera, eksekutif Kia Motor Europe


Untuk membedakan tipe ini dari bagian depan cukup mudah, desain dari tipe GT terlihat lebih sporty, seperti bemper depan baru dengan intake udara yang lebih besar. Sementara itu, grill mendapatkan sentuhan sporty dengan warna krom yang gelap, logo ‘GT’ juga di tempatkan bagian sisi kiri grill dan aksen merah pada bagian honeycomb grill.

Di bagian samping mobil ada list krom yang memanjang dari pintu depan ke belakang, velg 18 inci palang 10, dengan kaliper rem berwarna merah, menambah kesan gahar pada mobil ini.

Untuk bagian belakang, ada diffuser berwarna hitam gloss, logo GT yang mengaskan bahwa mobil tersebut adalah tipe GT dan juga spoiler kecil yang membantu aerodinamika.

Dibandingkan dengan interior model Ceed lainnya, GT all-new mendapatkan panel atap berwarna hitam dan bukan kain abu-abu, stir sporty dengan logo ‘GT’, pedal aluminium, panel kulit hitam dan kursi balap berbahan suede. Paddle shift juga ada pada versi yang dilengkapi dengan transmisi kopling ganda 7-percepatan. Berbagai material dimobil ini berbahan soft-touch berkualitas tinggi untuk bagian dasbor dan sistem infotainment touchscreen model ‘floating’ dengan layar 7,0 inci / 8,0 inci.

Kia ingin membuat mobil ini lebih baik dari sisi performa dari tipe biasa, karena itu Kia menurunkan suspensi pada mobil ini, menggunakan shock yang lebih kaku agar mobil tidak limbung saat berbelok,  ban Michelin Pilot Sport 4 , serta setelan khusus pada piranti stabilitas kontrol, dan menambahkan kaliper rem lebih besar.

Dari sisi keamanan Ceed GT dilengkapi teknologi seperti Beam Assist, Driver Attention Warning, Lane Keeping Assist with Forward Collision-Avoidance Assist. Additional systems will include Smart Cruise Control with Stop & Go, Blind Spot Collision Warning, Rear Cross-Traffic Collision Warning, Smart Parking Assist, dan pedestrian recognition for the Forward Collision-Avoidance Assist system.

Baik Ceed GT dan ProCeed GT akan mulai diproduksi November ini di fasilitas produksi Žilina, Slovakia, tempat yang nantinya Kia juga akan membuat Ceed reguler, ProCeed, dan Ceed Sportswagon.

Deddy Darmanto
46 Posts

Author: Deddy Darmanto

Masih anak magang di NYETIR.id. Sukanya nonton film action dan memantau dunia modifikasi mobil.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *