Ketahui Hal Ini Sebelum Membeli Wuling SUV

Posted on

Wuling Motors Indonesia akan membawa satu model baru untuk dijual di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan memamerkan secara eksklusif Wuling SUV pada ajang GIIAS 2018 kemarin. Pengunjung terlihat sangat antusias dengan kehadiran SUV pertama Wuling di Indonesia, bahkan tak sedikit yang sudah menanyakan harga dan ingin menjadi yang pertama memilikinya.

Di negara asalnya, Wuling SUV ini bernama Baojun 530, begitupun untuk unit display yang dipamerkan merupakan Baojun 530 yang masih stir kiri namun sudah di rebadge menjadi Wuling. Tentu ketika nanti dijual pada tahun 2019 , akan terdapat perbedaan spesifikasi antara Baojun 530 dengan Wuling SUV. Berikut adalah hal yang perlu diketahui sebelum membeli Wuling SUV.

1. Nama Resmi Wuling SUV

Sampai saat ini nama Wuling SUV adalah codename atau hanya kode saja untuk Baojun 530 dan belum menjadi nama final bagi Wuling SUV. Hal ini pun terjadi pada Confero yang pada saat itu masih dinamai Hongguang, dan Cortez yang nama aslinya adalah Baojun 730.

2. Kemungkinan Ada Opsi Mesin Diesel

Di negara asalnya, Baojun 530 dijual dengan pilihan mesin 1.500 cc turbo dan 1.800 cc naturally aspirated. Di Indonesia Wuling SUV juga akan mendapatkan pilihan yang sama mengingat platform kedua mesin tersebut sudah diproduksi di Indonesia dan basis mesinnya telah digunakan pada Cortez dan Confero. Hal yang menarik ialah ada rumor yang menyebutkan Wuling SUV akan mendapatkan mesin diesel 2.000 cc MultiJet II buatan General Motors, namun rumor ini belum bisa dipastikan mengingat Wuling belum buka suara soal SUV.

3. Transmisi Yang Berbeda

Di negara asalnya Baojun 530 disediakan dalam tiga pilihan transmisi berbeda, yaitu manual 5-percepatan, automated-manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan dengan kopling ganda atau Dual Clutch Transmission (DCT). Namun berdasarkan spesifikasi yang kami dapat dari Wuling Motors Indonesia, Wuling SUV yang dijual di Indonesia akan mendapatkan pilihan transmisi CVT ketimbang DCT.

4. Harga Kompetitif

Tentu Wuling SUV akan dijual dalam beberapa tipe, mulai dari varian terendah yang akan menggunakanmesin 1.800 cc, hingga varian tertinggi dengan mesin 1.500 cc turbo. Begitupun dengan harga, dari prediksi yang kami dapat Wuling SUV akan dihargai mulai Rp 260 jutaan untuk tipe bawah, hingga Rp 350 jutaan untuk tipe paling tinggi.

5. Sudah Bisa Dipesan

Meski saat ini statusnya masih riset dan uji pasar, namun saat ini pihak Wuling sudah mulai menerima pemesanan Wuling SUV. Dengan hanya Rp 10 juta anda dapat memesan Wuling SUV dan menjadi salah satu yang pertama untuk memilikinya ketika ia dikirim kepada konsumen. Rencananya, Wuling SUV ini akan mulai dijual pada awal tahun 2019.

Avicena Pratikto
25 Posts

Author: Avicena Pratikto

Penyuka BMW, Mercedes-Benz, dan mobil Eropa serta mobil-mobil CBU lainnya termasuk Carawang Built-Up.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *