Jeep Renegade Terbaru Hadir Dengan Mesin Yang Lebih Mungil

Posted on

NYETIR.ID – Jeep Renegade mendapatkan facelift-nya di tahun 2019. Menelisik dari sisi eksterior mobil ini. Lampu utama mobil ini mendapatkan model baru dan mengusung lampu LED baru, desain lampu baru ini terlihat lebih futuristik, DRL LED juga diperbaharui modelnya, dengan model fog lamp baru uang diubah penempatannya terlihat lebih pas untuk Renegade.

Pada bagian samping. Velg juga mendapat ubahan, bahkan ada opsi untuk varian Limited dan Latitude mendapat velg spesial 19 inci. Tetapi desain keseluruhan masih terlihat mirip dengan sebelumnya.

Jantung pacu mobil ini memang memiliki kapasitas yang lebih kecil dari sebelumnya, kali ini Renegade datang dengan mesin baru 1.300cc. Namun mesin ini diklaim lebih bertenaga dan torsi yang lebih  besar juga. Mesin 1.300cc ini dapat memuntahkan tenaga sebesar 177 dk dan torsi sebesar 200 nm, lebih besar 17 dk dari yang 1.400cc.

Power tersebut disalurkan oleh transmisi otomatis 9 percepatan ke penggerak AWD. Kombinasi tenaga tersebut, membuat mobil ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya 9 detik saja. Mesin ini sudah menjadi standar bagi varian Limited dan Trailhawk, tetapi menjadi opsional pada varian Sport dan Latitude. Kecil-kecil cabe rawit juga nih mesin!

Lanjut ke interior, desain kuat yang dipadukan aksen modern, membuat mobil ini terlihat sporty dibagian dalam. Dominan dengan warna hitam membuat panel-panel interior mengentalkan hawa sporty dari mobil ini. Ada aksen warna merah pada bagian speaker depan, lubang AC kanan dan kiri, dan juga pada konsol tengah. Rem tangan elektrik sudah diterapkan pada Renegade ini. Tidak hanya itu, driving mode dan pengaturan 4WD ada di bawah panel AC. Ada ruang penyimpanan tengah, dan tempat penyimpanan jaring untuk menaruh dokumen pada bagian tengah.

Headunit panel 7 inci juga siap menghibur para pengendara. Jika kurang, ada juga opsional dengan layar 8 inci. Instrument-cluster sudah mngusung sistem full colour, dan Advanced Technology Group lengkap, fitur-fitur juga cukup lengkap seperti cruise control adaptif, ParkSense, Parallel dan Perpendicular Park Assist Plus, sensor parkir depan, dan tombol start stop engine button tentunya. Panoramic roof juga sudah ada pada mobil SUV ini.

Namun, Jika kalian ingin beli mobil ini, belum bisa nih. karena belum ada kabar resmi terkait harga mobil ini dari pihak Jeep, jadi sabar dulu yah.

Deddy Darmanto
46 Posts

Author: Deddy Darmanto

Masih anak magang di NYETIR.id. Sukanya nonton film action dan memantau dunia modifikasi mobil.

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *