Ini Dia Tampang Resmi Toyota Avanza 2019, Apa yang Berubah?

Posted on

NYETIR.id – Kita semua tahu bahwa hot topic di dunia otomotif Indonesia selalu tidak bisa dipisahkan dari yang namanya Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Duo maut itu selalu menjadi buah bibir masyarakat Indonesia semenjak dahulu tahun 2004 sejak pertamakali diluncurkan.

Kali ini, rumor Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia akan mengalami perubahan di tahun 2019 tentu bukan sekadar rumor lagi. Seperti gambar yang kami dapatkan dari sumber internal, Toyota Avanza 2019 ini telah terkuak tampang aslinya.

Gambar yang kami dapatkan ini adalah tipe E atau tipe bawah dari Avanza. Terlihat mobil ini ternyata hanya mengalami facelift, bukan major change seperti DN Multisix yang sempat berhembus.

Model fascia nya ini sangat mirip dengan hasil renderan sebuah akun instagram @hansautoworks dan @rtriadhie yang pernah kami bahas beberapa waktu lalu disini

Bentuknya mengikuti dengan bahasa desain MPV Toyota zaman now. Misalnya Vellfire dan Voxy dengan desain lampu bertingkat dan airdam besar bergaris horizontal.

Sedangkan untuk varian Veloz atau tipe teratas dari Avanza ini terlihat makin mirip Voxy dengan desain airdam depan yang bergaris banyak dengan blackout di bagian bawah spoiler depan. Untuk lampu Veloz ini tidak terlihat berbeda dengan tipe E karena memang ia memakai LED bukan halogen projector seperti Veloz sebelumnya.

Sedangkan untuk bagian belakang kami hanya mendapatkan foto bagian belakang untuk tipe Veloz saja. Disini terlihat bahwa lampunya menggunakan color scheme yang berbeda dengan tambahan garnis lampu mata kucing dan garis berwarna black chrome.

Bumper belakang pada Avanza Veloz 2019 ini juga memiliki desain yang berbeda dengan penempatan garnis mata kucing belakang yang terlihat lebih dinamis.

Masuk ke bagian interior, mobil ini rupanya tidak terlalu banyak perubahan. Paling kentara perubahannya terlihat pada panel tengah dasbor yang mencomot kepunyaan Toyota Rush dengan panel AC digital yang sama. Dasbor keseluruhan dan desain setirnya masih sama dengan kepunyaan Avanza lawas.

Sedangkan untuk mesin dan transmisi, menurut sumber internal kami, mobil ini akan memakai mesin dan transmisi yang sama dengan Avanza lawas. Yaitu pilihan mesin 1.3 dan 1.5 dengan transmisi manual 5 speed dan 4 speed Torque Converter lawas.

Untuk fitur safety dikabarkan mobil ini dikonfirmasi oleh sumber internal kami  akan dilengkapi dengan 6 airbag dan VSC HSA untuk tipe tertingginya seperti yang ada di Toyota Rush.

Kesimpulan

Well, mobil ini ternyata memang berubah di awal tahun 2019 ini. Namun sangat disayangkan mobil ini hanya mendapatkan perubahan minor dan kosmetik saja, padahal banyak yang berharap mobil ini akan mendapatkan ubahan major untuk menyaingi kompetitor utamanya yaitu Mitsubishi Xpander.

Baca Juga : Bocoran Harga Wuling Almaz dan Tanggal Launchingnya!

Kami berharap saat kami sudah bisa mengetes mobil ini dijalan, ada perubahan yang diberikan Toyota di sektor pengendalian dan pengaturan posisi setir dan jok yang merupakan salah satu kekurangan terbesar Avanza lawas yang membuat posisi menyetirnya tidak ergonomis.

In the end, apakah Avanza 2019 ini dapat mempertahankan kembali takhta LMPV terlaris di tahun 2019? Kita lihat saja!

Perubahan Toyota New Avanza 2019

  • Lampu depan bertingkat dengan teknologi LED
  • Grille depan
  • Bumper depan belakang
  • Color scheme lampu belakang
  • Garnis lampu belakang
  • Fitur safety airbag dan VSC HSA
  • Panel digital AC dan desain panel tengah

 

 

 

 

 

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *