Ini Dia Spesifikasi Renault Lodgy yang Diprediksi Diboyong ke Indonesia!

Posted on

NYETIR.id – Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya. Renault Indonesia sekarang telah diambil alih ATPM nya oleh Maxindo Renault. Nah, sebagai ATPM baru tentunya Maxindo akan membawa produk baru demi menggantikan atau menambah line up produk Renault di Indonesia.

Salah satu produk yang diprediksikan akan dijual di Indonesia adalah Renault Lodgy. Ya seperti pernyataan COO Maxindo Renault Indonesia, Davy Tuilan yang sempat mengatakan bahwa Renault akan membawa produk laris seperti LMPV untuk pasar Indonesia.

Tetapi Davy tidak mengkonfirmasi lebih lanjut produk mana yang akan dibawa ke Indonesia. Namun menurut hemat kami, LMPV yang paling mungkin dibawa ke Indonesia adalah Renault Lodgy.

MPV yang berbasis di India ini digadang gadang sebagai satu satunya pesaing dari Eropa yang nantinya akan bersaing di pasar LMPV di Indonesia.

Prediksi ini bisa dipastikan 90 % akurat. Karena basis produksi di India yang memungkinkan menekan harga sehingga bisa bersaing. Dan satu satunya LMPV Renault untuk negara Asia memang hanya Lodgy.

Lodgy sendiri menjadi mobil yang sangat laris di India karena kehematan bahan bakar dan space nya yang luas. Namun untuk pasar Indonesia, model ini akan mendapatkan versi terbarunya yang berbeda total dengan Lodgy yang dijual di India saat ini.

Secara dimensi mobil ini disebutkan akan memiliki panjang total 4.000 mm, berbeda dengan KWID yang hanya memiliki panjang 3.679 mm. Kalau dibandingkan panjangnya akan mendekati Datsun Go+ di angka 3.995 mm.

Untuk sektor mesin, dikabarkan Renault akan menggunakan mesin yang benar benar baru. Tidak menggunakan mesin 1000cc milik KWID ataupun mesin 1200cc HR12DE milik Nissan March. Dikabarkan kubikasinya akan berkisar di angka 1.300 – 1.500cc dengan bahan bakar bensin

Image result for renault lodgy

Bicara soal desain. Bisa dipastikan Lodgy tidak akan menggunakan desain lama seperti gambar diatas. Ia akan menggunakan cue design Renault terbaru yang dikabarkan akan mirip dengan Dacia (merk Renault di Eropa Timur) yaitu Dacia Sandero atau Dacia Logan.

Baca Juga : Maxindo Renault Ambil Alih Merk Renault di Indonesia

Untuk fitur belum ada bocoran, tetapi yang jelas Renault akan concern soal keselamatan dan kenyamanan karena itulah selling point yang bisa ditawarkan dibandingkan LMPV dari Jepang.

Wah, menarik untuk ditunggu nih!

 

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *