Ini Dia Kakak Wuling Almaz, Baojun RM-5!

Posted on

NYETIR.id – Setelah meluncurkan Wuling Almaz dan beberapa model SUV lainnya. Wuling seolah tak kehabisan ide untuk meluncurkan model barunya.

Baru baru ini, sebuah foto Baojun (merk satelit Wuling) SUV yang bernama Baojun RM-5 yang merupakan kakak dari Wuling Almaz kembali tersebar di sebuah forum mobil Tiongkok yaitu ChinaCarForums.

Mobil produksi massal yang berbasis dari mobil konsep RM-C Concept ini sejatinya adalah sebuah medium SUV dengan ukuran yang lebih besar dari Almaz. Ia dikabarkan bisa memuat kapasitas 6 hingga 7 penumpang. Berbeda dengan Almaz yang hanya 2 row alias hanya 5 penumpang.

Ia memiliki muka tampilan depan yang lebih futuristis dari sang adik dengan tarikan garis depan yang lebih futuristis dan lebih flamboyan. Sesuai dengan desain mobil masa kini, model lampu depan dan DRL bertingkat seperti Almaz tetap dipertahankan di mobil ini.

Berlanjut ke sisi samping. Mobil ini jujur lebih ganteng dari Wuling Almaz. Dengan bentuk yang muskular serta desain velg yang lebih kekar dan dinamis membuatnya tampil modern dan futuristis.

Pindah ke bagian belakang. Baojun RM-5 ini sekilas mengingatkan kami kepada desain Range Rover Sport dengan lampu mengotak dan bagian bagasi agak melandai.

Lampu lampu pada bagian belakang didesain mengotak dan bertingkat sehingga memunculkan kesan futuristis yang kental. Meskipun desainnya bukan selera banyak orang, tapi bagian ini cukup orisinil dan futuristis.

Baca Juga : Mengintip DFSK iX5: Calon Pesaing Wuling SUV

Secara dimensi. Baojun RM-5 memiliki panjang total 4.7 meter. Dengan dimensi seperti ini ia lebih panjang dari Honda CR-V, Nissan X-Trail dan Wuling Almaz. Ia hampir menyamai panjang Mazda CX-8 yang memiliki dimensi 4.9 meter.

Berbicara spek mesin dan transmisi, ia dirumorkan akan menggendong mesin 1.5 Turbo 147 PS  dengan transmisi CVT kepunyaan Almaz dan Cortez Turbo. Namun ini masih sebatas rumor belaka, karena dengan dimensi yang lebih panjang dan pastinya lebih berat, ada kemungkinan mobil ini mendapatkan mesin yang lebih besar / bertenaga juga.

Nah, bagaimana menurut kamu?

Fadli Arfi
102 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *