IIMS 2019 : DFSK Glory 560, LSUV Penuh Fitur Seharga Avanza!

Posted on

NYETIR.id – Salah satu mobil yang menarik untuk diperbincangkan di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 adalah LSUV terbaru dari DFSK yaitu DFSK Glory 560.

Mobil asal negeri tirai bambu ini sepintas terlihat mirip dengan kakaknya, Glory 580 yang bermain di kelas medium. Namun ternyata banyak yang berbeda dan menarik dari Glory 560 ini dibanding kompetitornya. Apa saja sih?

Exterior

 

Mobil ini memiliki desain exterior yang lumayan menarik. Untuk fascia depan ia menganut desain mirip dengan kakaknya Glory 580 dengan lampu membulat dan projector. Namun untuk bagian belakang ia malah terlihat lebih lebar dengan penggunaan lampu berbentuk memanjang yang menurut kami desainnya lumayan pas dan nyetel.

Interior dan Fitur

Mungkin apabila dilihat dari sisi exterior mobil ini tidak terlalu atraktif. Namun tidak dengan sisi interiornya. Mobil ini  memiliki bentuk interior khas mobil eropa dengan bentuk center dash mengecil dan layar floating di tengah. Sekilas bentuk ini mengingatkan kami pada interior mobil BMW Group atau VAG Group.

Tidak hanya itu, material dashboard dan door trimnya pun menganut bahan soft touch. Bahkan untuk tipe tertinggi mobil ini sudah dibalut jok material kulit! Fenomena langka yang sepertinya tidak akan didapatkan di mobil lain di rentang harga ini.

Selain berkualitas, fiturnya juga berlimpah. Sebut saja fitur fitur seperti Electronic Parking Brake, Dual SRS Airbag, ABS + EBD+BA, ESP, Hill Start Assist, Keyless Entry, Engine Start Stop, Digital AC, Head Unit Android yang canggih. Sungguh lengkap bukan?

Mesin dan Transmisi

“Glory 560 merupakan mobil baru dengan mesin turbo termurah yang bisa anda beli saat ini”

Tentu ucapan ini tidak berlebihan mengingat DFSK tidak tanggung tanggung memberikan mobil ini dua pilihan mesin. Yaitu mesin 1500cc turbo yang mampu memuntahkan daya maksimum 150 hp pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 220 Nm pada rentang 1.800 hingga 4.000 rpm serta mesin non turbo berkapasitas 1800 cc dengan daya maksimum 139 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 187 Nm pada 3.600 hingga 4.000 rpm.

Kedua mesin tersebut dipasangkan dengan dua pilihan transmisi. Untuk unit 1.5 Turbo ia diberi dua pilihan transmisi yaitu 6 Speed Manual dan Otomatis CVT. Untuk mesin 1.8 ia hanya dibekali dengan transmisi otomatis CVT saja.

Positioning dan Harga

Masalah positioning dan harga menjadi hal utama yang paling menarik menurut kami. Bagaimana tidak? Secara harga, Glory 560 dibanderol dengan harga 189 Juta – 239 Juta yang diposisikan sebagai penantang di segmen Low SUV seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V dan lain sebagainya namun memiliki fitur dan kualitas setara dengan segmen diatasnya seperti Honda HR-V atau Mazda CX-3, tentunya dengan mesin Turbo yang membuat value for money mobil ini semakin baik.

Kesimpulan

Mobil ini tentu memiliki banyak keunggulan dibanding kompetitornya. Fitur melimpah, mesin turbo, kualitas yang oke serta harga yang setara dengan LMPV atau LSUV membuat mobil ini patut untuk dipertimbangkan.

Baca Juga : Penjualan DFSK Glory 580 Mencapai 488 Unit Selama 6 Bulan!

Walaupun DFSK masih baru, tampaknya DFSK cukup berani menjamin mobil ini dengan 7 tahun garansi atau 150.000 km. Well, its a very worth car to buy!

Harga DFSK Glory 560

DFSK Glory 560 1.5L Turbo 6M/T B-TypeRp189 Juta
DFSK Glory 560 1.5L Turbo 6M/T C-TypeRp219 Juta
DFSK Glory 560 1.5L Turbo 6M/T L-TypeRp229 Juta
DFSK Glory 560 1.5L Turbo CVT L-TypeRp239 Juta
DFSK Glory 560 1.8L CVT L-TypeRp239 Juta

 

 

 

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *