IIMS 2019 : BMW Z4, Roadster Bavaria Terbaru Nan Cantik

Posted on

NYETIR.id – Setelah lama ditunggu tunggu akhirnya BMW Indonesia meluncurkan roadster terbaru mereka yaitu BMW Z4 di ajang pameran Indonesia International Motor Show ( IIMS ) 2019.

Roadster berkode G29 sebagai penerus generasi E89 ini memiliki garis desain terbaru BMW yang makin mengentalkan nuansa roadster murninya. Jarak sumbu roda Z4  G29 ini dipangkas 20 cm dari generasi sebelumnya yaitu E89 dan lebar sumbu suspensi mobil ini diperlebar untuk menambah kestabilan mobil ini.

BMW Z4 ini juga dibekali dengan beberapa teknologi mutakhir yang menjadi ciri khas BMW berkode bodi G. Sebut saja fitur seperti BMW Live Cockpit, ConnectedDrive dan iDrive generasi 7 yang canggih.

Mengukuhkan statusnya sebagai mobil roadster 2 pintu, mobil ini dilengkapi dengan atap kanvas convertible teknologi terbaru yang bisa dibuka secara elektrik hanya dalam waktu 10 detik dan dapat dilakukan pada kecepatan maksimum 50 km/jam.

Sayangnya dari segi mesin. mobil ini hanya dipasarkan di Indonesia dalam satu tipe yaitu sDrive30i yang berarti bermesin 2.000cc 4 Silinder TwinPower Turbo B48B20 dengan tenaga 258hp dan torsi maksimum 400Nm. Varian sDrive40i yang bermesin B58 3.000cc 6 silinder yang sama dengan Toyota Supra A90 tidak ikut dimasukkan tetapi kabarnya bisa dipesan secara khusus.

Baca Juga : BMW X5 Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia!

Dari segi banderol. Harga BMW Z4 ini dibanderol di harga 1,459 miliar rupiah dalam keadaan off-the-road untuk wilayah DKI Jakarta dan dijual secara limited edition.

Bagaimana menurutmu?

 

 

Fadli Arfi
97 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *