Honda NSX MY 2019 Akan Segera Diluncurkan!

Posted on

NYETIR.ID – Honda / Acura akan segera merilis NSX 2019 di Monterey Car Week. NSX edisi tahun 2019 ini memiliki hero colour Thermal Orange Pearl sebagai warna barunya.

NSX 2019 mendapatkan  cukup banyak penyegaran di bagian eksterior, interior, serta fitur. Bahkan kabarnya rangka sasis mobil ini juga terut mendapat ubahan agar semakin rigid serta mengurangi gejala body roll yang berlebih.

Pada bagian eksterior, mobil ini mendapat ubahan pada grill bagian depan yang memiliki pola baru. Air Intake pada bagian depan diperbesar dan jalurnya diteruskan ke bagian belakang bumper untuk jalan keluarnya angin.

High-Gloss Treatments juga diaplikasikan pada bagian Carbon Fiber Deck-lid Spoiler dan Carbon Fiber Exterior Package. Dan juga ada penambahan lips pada bagian depan, side Skirt dan difusser.

Di dalam interior kita juga bisa memilih bahan yang kita mau ada 2 pilihan warna kursi berbahan semi-leather dengan nuansa Indigo Blue dan material Alcantara. Sedangkan untuk pilihan kursi full-leather (non-Alcantara) juga tersedia dalam pilihan warna Red dan Ebony.

Untuk sisi hiburan Honda NSX sudah dilengkapi Satellite Linked Navigation, audio premium dari ELS Studio, Sensor di bagian depan dan belakang serta pedal gas dan rem sporty berbahan aluminum yang sebelumnya bersifat opsional, kini telah menjadi fitur standar. 

NSX 2019 juga menggunakan ban dari Continental dengan type SportContact 6 yang dibuat ekslusif untuk Honda NSX. Dan, seperti yang bisa dilihat, rem dari mobil ini sudah menggunakan bahan carbon ceramic yang memastikan kepakemannya.

Jantung dari mobil NSX 2019 ini masih sama, yaitu ditenagai oleh mesin Sport Hybrid SH-AWD Power Unit. Mesin ini terdiri dari unit Twin-Turbocharged V6  yang dikawinkan dengan mesin listrik lalu disalurkan melalui  transmisi 9DCT untuk menciptakan tenaga dan torsi bertenaga listrik secara instan. Output maksimal yang dihasilkan mesin ini adalah 573 HP dan torsi maksimal sebesar 645Nm. Mobil ini juga tetap memiliki 4 mode berkendara; Quiet, Sport, Sport+ dan Track Mode.

NSX hadir dengan bodi berbahan aluminum yang untuk pertama kalinya di dunia. Dengan menggunakan teknik Ablation Casting pada bagian strukturnya, untuk dapat menciptakan bodi yang kokoh, sederhana, aerodinamis, dan tentunya kuat. Dan kerennya lagi setiap unit yang di produksi, NSX  itu dirakit satu persatu di Perfomance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio untuk melanjutkan sejarah NSX.

Baca Juga : Mau Mobil Ceper Biar Keliatan Keren? Nih Caranya!

Dan kabarnya, Honda NSX 2019 akan ditampilkan untuk pertama kalinya di The Quail, yaitu sebuah acara perkumpulan untuk mobil Sports. Acura NSX mulai tersedia di Amerika dan pengirimannya akan mulai dilakukan pada bulan Oktober.

Keren banget emang si NSX yang satu ini. Kalau menurut kalian gimana?

Kontributor : Deddy Darmanto

Fadli Arfi
104 Posts

Author: Fadli Arfi

Penghobi otomotif khususnya segmen roda dua. Suka jalan jalan, nulis, sama kulineran!

Join the conversation

Leave a comment
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *